Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Buka Prodi Baru, Stikes Muhammadiyyah Kuningan Punya Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

KUNINGAN (MASS) – STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK MK) secara resmi, baru saja membuka Program Studi (Prodi) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Pembukaan prodi terbaru itu, secara resmi diluncurkan dengan agenda Pembinaan dan Penyerahan SK Mendikbudristek Izin Pembukaan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang secara langsung diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV M Samsuri M T.

Penyerahan izin itu, diberikan kepada Ketua STIK MK apt Wawang Anwarudin M Sc pada di kantor LLDIKTI Wilayah IV. Pada penyerahan SK tersebut, Ketua STIK MK di dampingi oleh Wakil Ketua I Apt Imas Maesaroh M Farm dan Wakil Ketua II Sukisno M Pd.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua STIK MK apt Wawang Anwarudin M Sc mengatakan, Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan akan dimulai pada Tahun Akademik 2022/2023, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Merujuk Permenkes No.24 Tahun 2022, dimana salah satu poinnya adalah setiap fasilitas pelayanan kesehatan wajib menyelenggarakan Rekam Medis Elektronik,” ujarnya.

Dalam salah satu pasalnya, lanjut Wawang, di Pasal 5 menyebutkan Rekam Medis sendiri merupakan salah satu subsistem dari sistem informasi fasilitas pelayanan kesehatan yang terhubung dengan subsistem informasi lainnya di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Maka dari itu, peluang kerja untuk prodi ini masih sangat terbuka lebar dan luas khususnya di Wilayah 3 Cirebon, hal inilah yang menjadikan kami membuka prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan tersebut,” kata Wawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakannya, penyerahan SK sendiri merupakan bentuk legalitas perguruan tinggi untuk menyelenggarakan Program Studi yang dimaksud.

Selain itu, pada saat penyerahan SK tersebut, ditandatangani juga surat pernyataan kesanggupan oleh pimpinan perguruan tinggi untuk melaksanakan kewajibannya sebagaimana tertuang dalam SK tersebut. (eki/ad)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 28 pejabat baru Kampus Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan, resmi dilantik pada Rabu (14/9/2022) siang tadi. Ke-28 pejabat kampus...

Education

KUNINGAN (MASS) – Tanggal 3 September 2021 telah disahkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbud) Nomor 30 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kelompok mahasiswa LLDikti 4 di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, mengajak masyarakat untuk mengolah sampah, agar tidak hanya jadi masalah. Salah satunya,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Setelah 3 bulan, kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa prodi PGSD Unisa Kuningan di SDIT Al Istiqomah, akhirnya ditutup secara resmi...

Advertisement