Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

BNNK Kuningan Test Urine Pegawai PN dan Kejari Majalengka

KUNINGAN (MASS)- Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan BNN Kabpaten Kuningan melaksanakan tes Urine segenap pimpinan dan karyawannya pada hari Selasa, 12 Oktober 2021.

Kegiatan Test Urine di Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka ini dilaksanakan dalam satu hari. Dimulai dari Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka, kemudian tes urine dilanjut di Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka.

Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, mengatakan bahwa  kegiatan Test Urine ini tidak memandang bulu, sekalipun itu bagi Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri.

Kegiatan ini juga bisa menjadikan acuan dan ditiru oleh masyarakat sekitar agar terjauh dari penyalahgunan narkoba.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka, Maman suherman,S,H. menerangkan  Khusus untuk penyalahgunaan narkoba ini meminta bantuan dari BNNK Kuningan dan BNNK Majalengka yang dilaksanakan kepada para pegawai dan honor, bertujuan untuk pencegahan dini terhadap peredaran narkoba,

“Kegiatan ini juga merupakan program dari pemerintah, dan kita akan bekerja sama dengan masyarakat serta bagian hukum dengan BNN untuk melakukan kegiatan yang nantinya akan menghadiri narasumber dari mantan pengguna, masyarakat akan lebih paham apa negatifnya dari narkoba,“ ujarnya

Terpisah, menurut Eti Kurniarti,S,H. M.H Ketua Pengadilan Negeri Majalengka seluruh pegawai Pengadilan Negeri Majalengka harus menjadi contoh bagi masyarakat, apalagi sebagai aparatur hukum yang mengakkan hukum itu sendiri.

Kegiatan test urine ini adalah Bentuk proteksi dini bagi aparatur pengadilan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, keuntungannya adalah untuk meningkatkan kinerjapegawai,  jika terkena ini akan bisa mengurasi kapasitas dan kemampuan dalam bekerja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Test urine yang dilakukan secara berkala ini merupakan bukti keseriusan Pengadilan Negeri Majalengka dan Kejaksan Pengadilan Negeri dalam menegakkan program pemerintah.

Selain itu untuk melakukan Pecegahan dan pembinaan di lingkungan Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka.

Hasil dari tes kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka yaitu sebanyak 53 orang dinyatakan Negatif .

Begitu juga dengan  hasil pemeriksaan di Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka sebanyak 43 orang, yang terdiri dari hakim, struktur fungsional dan honor juga dinyatakan negatif. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement