Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Kades CItapen Kecamatan Japara, Dayat Marthines

Headline

BLT Dipotong 100ribu, Kades Citapen: Diberikan Kepada Yang Berhak

JAPARA (MASS) – Di Desa Citapen Kecamatan Japara terjadi pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program sembako sebesar Rp100 ribu. Penerima manfaat yang pada periode September-Oktober seharusnya menerima Rp500 ribu (dengan rincian Rp300 ribu BLT BBM dan Rp200 ribu), hanya menerima Rp400 ribu.

Kepala Desa Citapen Dayat Marthines menjelaskan bahwa pemotongan tersebut digunakan untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima bantuan.

“Yang tidak mendapat bantuan, banyak yang protes kepada saya. Ya mau gimana lagi,” jelas Dayat, saat diwawancarai kuninganmass.com di kantornya, Senin (19/9/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah pusat saat ini tidak tepat sasaran. Banyak yang tidak layak menerima tetapi mendapatkan bantuan, begitu pun sebaliknya.

“Yang dapet bantuan itu pada mampu semua. Sementara yang berhaknya banyak yang tidak dapat,” ungkapnya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Dayat memutuskan menarik sebesar Rp100 ribu dari setiap penerima manfaat untuk disalurkan kembali kepada yang berhak mendapat bantuan. Meskipun dia sendiri mengetahui bahwa hal tersebut melanggar peraturan.

“Memang dalam aturannya tidak boleh ada pemotongan, memang melanggar peraturan. Tapi mau gimana lagi, kalau tetap sama aturan kita bakal konflik sama masyarakat,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia berharap, agar tidak lagi terjadi hal seperti ini, pemerintah pusat harus menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran. Menggunakan data yang sudah diajukan pemerintah desa. Karena pemerintah desa yang lebih mengetahui kondisi masyarakat.

“Kita sudah berkali-kali mengirimkan data, mana saja yang berhak. Tapi data dari pemerintah pusat tidak sesuai,” pungkasnya. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) lalu, sejumlah ormas di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam GMM (Gerakan Masyarakat Melawan) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kuningan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah bendera kuning dipasangkan di bagian depan Kantor Pemda Kuningan oleh mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus (Kuningan),...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pemerintah pusat menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 3 September kemarin, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM mulai disalurkan....

Advertisement