Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Binaul Ummah Borong Piala di Kristal

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangkaian Kegiatan Kristal yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Multazam Manis Kidul yang berakhir pada Sabtu (8/2/2020) lalu, Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan nyatanya berhasil memborong banyak piala sebagai tanda keberhasilan dalam partisipasinya.

Pada acara tersebut, Binaul Ummah mengikuti beberapa cabang lomba yang diselenggarakan untuk tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut baik itu tingkat SMP maupun tingkat SLTA.

Di tingkat SMP, Binaul Ummah berhasil meraih Juara 1 Speech Contest atas nama Ranggati, Juara 1 Lomba Cipta Karya Puisi atas nama Qonita Rozinatul Amani. Pada lomba debat bahasa Indonesia (LDBI) berhasi meraih juara 2 dan 3, sedangkan pada cabang olahraga futsal harus puas dengan meraih juara 2.

Wakasek Kesiswaan SMP Binaul Ummah Luki Pirmansah, S.Pd menyebut keikutsertaan dalam acara tersebut merupakan komitmen untuk mengukur kemampuan para santri.

“Di Binaul Ummah ada banyak kegiatan ekstrakurikuler seperti kepanduan, olahraga, seni, dan lain-lain. Kegiatan tersebut diadakan untuk mewadahi potensi para santri, dan keikutsertaan pada event-event perlombaan adalah salah satu tolak ukur untuk mereka. Alhamdulillah kali ini mendapatkan hasil yang positif,” ujarnya.

Masih pada kegiatan yang sama, pada tingkat SMA, Pondok Pesantren yang terletak di Cipari tersebut berhasil meraih Juara 3 Khitobah yang diraih ananda Faiz Firdaus dan Juara 3 Lomba Panahan Standar Nasional 30m putra yang diraih oleh ananda Fauzan Thahir, LDBI Juara 3 yang diraih oleh kelompok dengan personil M. Okahadiwan Bayunillah, M. Faiz Ibrahim, serta M. Kemal Kamalinda.

Wakasek Kesiswaan SMA Dadang Setiwan, S.Pd menyebut pelatihan yang didapat siswa dari banyaknya ekstrakurikuler haruslah diuji dalam kompetisi, dan ternyata para siswanya berhasil meraih prestasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ekstrakurikuler merupakan salah satu program yang kami kemas semenarik mungkin untuk mencegah kejenuhan pada santri. Kegiatan ekskul harus menyenangkan, alhamdulillah di BU semuanya menyenangkan,” ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Serangkaian PSB Pondok Pesantren Binaul Ummah mulai dari jenjang SDIT, SMP, SMA dan SMKIT telah dilaksanakan, Tes Penerimaan Santri Baru (PSB)...

Education

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah yang berada di Kelurahan Cipari Kec. Cigugur Kabupaten Kuningan yang terdiri dari RA-SDIT-SMP-SMA dan SMKIT kembali...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kehormatan didapat oleh Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan. Pasalnya BU dipercaya menjadi salah satu tuan rumah kegiatan Pentas PAI Kabupaten...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan bagi anak sangat tergantung pada apa yang diterimanya sejak dini. Maka dari itu, para orang tua juga mulai selektif memilih...

Advertisement