Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Bina Atlet Bulutangkis Untuk Masa Depan, PB Cendrawasih Rutinkan Latihan

KUNINGAN (MASS) – PB Cendrawasih, mungkin bisa jadi jawaban bagi kalian, yang ingin berkembang di bidang olahraga bulutangkis. Ya, PB Cendrawasih ini, sudah puluhan tahun menemani perkembangan calon-calon atlet di Kuningan. Dan sampai saat ini, masih terus aktif.

Seperti yang terlihat pada Kamis (15/7/2022) siang kemarin. Nampak anak-anak dan para remaja, berlatih serius namun tetap fun di Gor Kelurahan Kuningan.

Salah satu coach, Deris Raysha menjelaskan bahwa PB Cendrawasih memang rutin mengadakan latihan 4 kali dalam seminggu. Latihannya itu biasanya di hari Senin (13.00-17.00), Rabu (16.30-20.00), Kamis (13.00-17.00), dan Minggu (09.00-selesai).

“Latihan rutinan ini untuk mempersiapkan anggota club untuk mengikuti ajang-ajang turnamen bulutangkis, baik itu di daerah sampai nasional,” ujar Deris, di sela-sela melatih.

Tim PB Cendrawasih ini, lanjut Deris, selalu berpartisipasi dalam ajang turnamen baik itu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda. Dan saat ini, pihaknya membuka pendaftaran untuk umum.

Coach senior, Nono Sutrisno mengaku sudah sekitar 22 tahun menjadi pelatih dan menemani atlet-atlet di PB Cendrawasih. Dirinya mengaku, melatih karena terdorong motivasi agar ada regenerasi bidang bulutangkis di Kuningan.

“Harapan melatih, supaya bisa regenerasi dan mudah-mudahan bisa memajukan Kuningan,” imbuhnya.

Dirinya ingin, anak asuhnya nanti bisa punya motivasi besar dan rajin berlatih, sehingga bisa menjadi apa yang diharapkan sebagai atlet di masa depan.

Adapun, saat ini PB Cendrawasih sedang membuka pendaftaran untuk segala usia. Untuk pendaftaran awal, biayanya Rp500ribu dengan iuran bulanan Rp250ribu.

Untuk mendaftar, bisa membawa persyaratan seperti Akta, KK, Raport, SKU untuk didaftarkan ke pusat. Saat ini, ada sekitar 16 orang anggota yang berlatih. PB Cendrawasih sendiri, bisa dihubungi melalui Deris (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Adalah Aryanto Saputra dan M Irfadilah, dua atlet yang berhasil mempersembahkan Medali Emas di gelaran PORPROV ke-XIV Jawa Barat 2022. Keduanya,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Desa Bangunjaya Kecamatan Subang genap berusia ke-42 tahun setelah mekar dari Desa Subang Kecamatan Subang. Di Milangkalamya yang ke-42...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Advertisement