Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Bimbing Kepribadian Warga Binaan Bapas Cirebon, LBH Pancaran Hati Teken MoU

CIREBON (MASS) – Agar lebih siap berintegrasi dengan masyarakat, warga binaan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon diberikan bimbingan kepribadian dan kemandirian. LBH Pancaran Hati yang diberikan kepercayaan sebagai mitra untuk melaksanakannya.

Belum lama ini (22/11/2021), LBH Pancaran Hati Cirebon dan Cabang Kuningan menggelar rapat evaluasi dengan Pokmas Lipas Bapas Kelas 1 Cirebon di Hotel Zamrud Room Berlian Kota Cirebon. Dalam acara itu pun dilaksanakan pula penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Hadir Kepala Bapas Kelas 1 Cirebon, Gyanto, serta Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan beserta Bidang Hukum. Dalam kesempatan itu, Gynato menekankan bahwa Bapas Kelas1 Cirebon bersama mitra Pokmas yang akan bersama-sama meningkatkan bimbingan kepribadian dan bimbingan kemandirian dalam rangka mendukung restorative justice.

“Harus ada sinkronisasi antara program kerja Bapas Kelas1 Cirebon dan peran Pokmas Lipas dalam memberikan bimbingan baik itu kemandirian atau bimbingan kepribadian bagi klien Bapas Kelas1 Cirebon agar klien Bapas Kelas1 Cirebon lebih siap dalam berintegrasi dalam masyarakat,” tandas Gyanto.

Ia juga menjelaskan tujuan dibentuknya Pokmas Peduli Pemasyarakatan. Terutama agar kelak warga binaan Bapas menyadari kesalahan dan menjadi manusia seutuhnya.

“Kami ingin bersama masyarakat untuk bisa mencapai tujuan pemasyarakatan yakni membentuk warga binaan menjadi manusia seutuhnya, manusia yang mandiri, menyadari kesalahan, mampu memperbaiki diri, berguna bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara serta semoga tidak mengulang tindak pidana,” jelas Gyanto.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai mitra Pokmas Lipas Bidang Hukum dari LBH Pancaran Hati Cirebon dan Cabang Kuningan, Sri Wahyuni S.kep, SH dan Yanto Irianto Skep SH menyatakan siap bekerjasama dengan Bapas Kelas I Cirebon.

“Kami bangga dan siap bekerja sama dengan Bapas Kelas 1 Cirebon sesuai dengan MoU sebagai Kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan untuk memberdayakan klien Bapas Kelas I Cirebon,” tegas Yanto. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Lapas Kelas IIA Kuningan berkerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Pancara Hati Cirebon menggelar penyuluhan hukum selama dua hari. Penyuluhan ini dilakukan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Solidaritas masyarakat semakin tumbuh dimasa pandemic corona. Ada yang membagikan sembako dan santunan, ada juga yang menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain proses sidang secara online, ditengah wabah Covid-19 sekarang ini Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri (Posbakum-PN) Kuningan bagi-bagi masker, Kamis (16/4/2020)....

Advertisement