Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Guru Olahraga Pelaku Jambret, Ketua KKGO: Kami Terpukul dan Marah, Minta Jangan Disamaratakan

KUNINGAN (MASS) – Peringatan HUT PGRI tahun ini mendapatkan kado pahit bagi para guru yang ada di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, kasus penjambretan yang dilakukan oleh AP kepada sesama guru membuat citra guru tercoreng.

AP sendiri guru olahraga di salah satu SD di Kecamatan Hantara. Pasca foto dan berita viral aksi ini banyak dikutuk oleh para guru dan juga warga lainnya.

Mereka berpendapat tidak seharusnya seorang pendidik melakukan tindakan seperti itu terlebih di hari guru yang merupakan hari kebanggaan para pendidik.  

“Kepada rekan rekan semua saya atas nama pengurus KKGO mohon untuk tidak disamaratakan. Itu hanya oknum yg kebetulan tenaga THL PJOK di daerah Hantara,” ujar Ketua Kelompok Guru Olahraga Kabupaten Kuningan Ahmad Johar, Jumat (26/11/2021) pagi.

Pihaknya juga merasa terpukul dan merasa marah atas kejadian ini karena pelaku seorang guru dan korbannya juga guru.

“Disaat kita semua sedang memperingati HUT dinodai oleh oknum tersebut. Saya berharap kedepanya tidak ada lagi oknum seperti ini,” tandasnya.

Dengan kajadian ini agar semua tetap semangat dan istiqomah dalam kebahagiaan. Selalu ada hikmah dibalik musibah yang terjadi.

“Kemarin saya bersama yang lain langsung ke Polres tapi tidak sempat ketemu karena pelaku tengah dimintai keterangan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PGRI terkait langkah selanjutnya agar diketahui penyebabnya. Kejadian ini bisa menjadi bahan evaluasi agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Mengenai penyebab pelaku nekad menjambret tidak diketahui pasti, karena dari keterangan Ketua PJOK Hantara pun sama tidak tahu.

“Yang pasti pelaku adalah THL. Terkait adanya hubungan penghasilan yang minim dengan aksi jambret, saya tidak mau berkomentarar panjang karena tidak mengetahui penyebab utamanya,” ujar guru SDN Karangbaru Kecamatan Ciwaru itu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement