Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Besaran Zakat Fitrah Tahun 1440 H Segini

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan pasti banyak bertanya terkait besaran zakat fitrah  pada tahun 2019/1440 H, ternyata  Baznas Kabupaten Kuningan menetapakan  sebesar Rp 30 ribu/ jiwa atau setara 2,5 Kg.

Besaran ini naik Rp2.500 dari tahun lalu sebesar Rp27.500. Besaran zakat fitrah itu berdasarkan kualitas beras yang selama ini dikonsumsi oleh muzakki yakni  12 ribu/Kg. Penetapan harga beres juga berdasarkan survey lapangan Disperindag Kuningan.

“Hasil kesepakatan bahwa zakat fitrah Rp30 Ribu. Kami berharap bagi kaum muslim agar secepatnya membayar zakat,” ujar Ketua Baznas Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA, Selasa (14/5/2019).

Encu menyebutkan, dengan cepat membayar zakat fitrah, maka akan lebih cepat didistribusikan kepada penerima yakni fakir dan miskin. Pihaknya juga mengimbau kepada penampung zakat bekerja lebih amanah.

“Sekali lagi lebih cepat lebih baik agar pendistribusian lebih merata. Pemerintah melalui camat dan desa sudah melakukan sosialisasi mengenai besaran zakat fitrah kepada warga,” ujarnya.

Mengenai besaran zakat fitrah Rp30 ribu yang disosialisasikan kepada waraga dibenarkan oleh Camat Luragung   Beni. Ia mengaku, selama bulan puasa ini rutin melakukan sosialisasi ke desa-desa. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Memenuhi rukun islam ke-3, sekaligus menggenapi ibadah di bulan Raamdhan, diwajibkan atas setiap jiwa yang mampu untuk membayar zakat fitrah. Kewajiban...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelakasanan puasa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Kuningan mengeluarkan putusan terkait takaran dan konversi zakat fitrah ke nilai mata...

Education

KUNINGAN (MASS) – Baznas Kabupaten Kuningan mengeluarkan uang sebesar Rp 1.856.370.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan untuk menjalankan program sosial pada triwulan III tahun 2019. “Anggaran...

Education

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka gabungan dari beberapa SMA yang ada di Kabupaten Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka membagikan...

Advertisement