Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

"Bersatu Kita Maju"

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di Kabupaten Kuningan dengan tema “ Bersatu Kita Maju’. Upacara dilaksanakan di Halaman Setda pada Senin 28 Oktober 2019.

Bupati Kuningan H Acep Purnama bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan tersebut dan dihadiri oleh Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Lalu, perwakilan Kapolres, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama beserta Wakil Ketua Hj. Yoana Ridho Suganda, Ketua DWP Hj Ela Dian Yanuar.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Diterangkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda  untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang berifat destruktif mulai dari porografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya.

Selanjutnya Acep menambahkan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” pungakasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Sumpah Pemuda Nasional Ke-92 Tahun 2020, Pemkab Kuningan menyelenggarakan acara Malam Penganugerahan Penghargaan Pemuda Berprestasi Tingkat Kabupaten Kuningan di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di Kabupaten Kuningan dengan tema “ Bersatu Kita Maju’. Upacara dilaksanakan di Halaman...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Momen sumpah Pemuda dimanfaatkan oleh Sangkan Resort Aqua Park untuk mengajak warga terbiasa pola hidup sehat yakni lari. Sayangnya, bagi sebagian olahraga...

Advertisement