Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Berlaga Di Forprov Jabar, BMX dan Skate Kuningan Toreh Prestasi

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang dari dua cabang olahraga yang identik dengan jalanan, BMX dan Skateboard. Ya, dua cabang olahraga ini, berhasil menoreh prestasi di ajang Forprov (Festival Olahraga Rekreasi Provinsi) Jabar 2022 yang dihelat Sabtu (21/5/2022) kemarin.

Untuk cabang BMX, Muhammad Ridwan kembali menorehkan prestasi untuk Kuningan dengan jadi juara 1 class 20 up. Masih di bidang yang sama, Arsya Geraldi juga berhasil meraih juara 3 untuk class under 20.

Sedangkan untuk Skateboard, yang mendapat juara adalah Akbar Fauzi atau Adoel. Juara 3 berhasil disabetnya untuk class Park. Dari dua cabang olahraga ini, total 3 penghargaan berhasil diraih perwakilan Kuningan.

“Alhamdulillah juara di Forprov Ciamis,” ujar M Ridwan, juara 1 atlet BMX yang nantinya akan mewakili Jawa Barat di Fornas Palembang.

Ridwan beserta atlet berprestasi lainnya, diumumkan pada Minggu (22/5/2022) kemarin sore. Pada kuninganmass.com, Ridwan mengaku rombongan atlet diberangkatkan oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kuningan.

“BMX 6 atlet, Skateboard 3 atlet (didampingi) pelatih 2,” jawabnya saat ditanya berangkat dengan siapa saja.

Ridwan bercerita, dirimya bertanding di Ciamis memperebutkan juara untuk cabang BMX dengan peserta lebih dari 50 atlet dari seluruh Jawa Barat. Begitupun dengan Skateboard, ada sekitar 60 peserta yang bertanding.

“Yang juara 1 tadi itu seleksi untuk FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) di Palembang untuk perwakilan Jawa Barat,” tuturnya optimis akan mewakili Jabar ke tingkat nasional. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Komunitas olahraga lari, Kuningan Runners, menggelar kegiatan lomba lari estafet, sebagai puncak peringatan anniversarry yang ke-2, Minggu (26/6/2022) pagi. Kegiatan yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, seleksi calon direktur PDAU Kuningan dianggap sepi pelamar. Bahkan, pendaftarannya pun sempat diperpanjang karena hanya ada 1 pelamar, yakni Muliawan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Advertisement