Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Berkunjung ke Sakerta Barat, Bidan Yoyoh Sumbang PAUD

KUNINGAN (Mass)- Perhatian Anggota DPRD Provinsi Jabar  Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb kepada dunia pendidikan sangat besar. Maka tidak heran ketika ada yang meminta bantuan anggota DPRD  Komisi V itu langsung membantu.

Seperti pada Kamis (23/2/2017) salah seorang tutor PAUD di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma meminta bantuan untuk kebutuhan PAUD. Tanpa menunggu lama istri dari Anggota DPR RI H Amin Santono itu langsung memberikan bantuan.

“Ini saya langsung bantu  bu, mudah-mudahan bermanfaat. PAUD itu lembaga pendidikan informal yang manfaatnya sangat besar bagi dunia pendidikan,” ujar wakil rakyat dari Fraksi Demokrat pada acara  reses masa sidang I tahun 2017 di balai Desa Sakerta Barat.

Mendapat bantuan langsung dari wakil rakyat itu tutor yang bernama Ros Suharyati tampak gembira.  Baginya bantuan dana ini akan dibelikan untuk alat peraga edukasi (APE).

“Anak-anak kan butuh APE, yang ada sudah rusak maka saya sangat senang dengan bantuan dari Ibu Hj Yoyoh ini,” jelas Ros.

Ros sendiri mengaku, tambah senang karena ruang belajar PAUD juga akan segera diwujudkan oleh kepala desa. Selama ini ruang belajar PAUD menggunakan ruangan yang ada.

Selain aspirasi masalah sarana PAUD, Yoyoh juga diminta untuk membantu menyediakan tempat bersalin gratis. Kemudian, pembuatan sarana olahraga dan yang terakhir adalah meminta agar dana bantuan dari gubernur cepat cair dan bisa bertambah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sebagai wakil rakyat saya akan membantu secara maksimal. Kegiatan reses ini bagian dari menyerap aspirasi untuk nanti dibahas di komisi. Sudah sering saya merogoh uang dari saku sendiri untuk membantu yang bisa dibantu secara langsung,” ucap perempuan yang mulai berkarir dari bidan.

Dari pantauan kuninganmass.com, kunjung Yoyoh sangat disambut oleh warga. Ini terbukti dengan penuhnya aula di desa setempat.

Sementara itu Kades Sakerta Barat Hj Nuroh Nurhayati sangat berterimakasih kepada Hj Yoyoh yang mau datang dan menyerap aspirasi dari warganya. Sangat jarang anggota dewan yang mau datang ke Sakerta Barat terlebih anggota DPRD Jabar.

“Semoga apa yang diminta oleh warga bisa dibantu oleh ibu sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement