Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Berikan Sembako Sambil Sosialiasi dan Edukasi Cancer

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Cancer Support Kuningan kembali menggelar sosialisasi dan edukasi. Kali ini, datang ke Desa Jalatrang Kecamatan Cilebak, pada Rabu (18/11/2021) pagi.

Selain memberikan edukasi dan sosialiasi yang kebanyakan diikuti oleh perempuan, kegiatan juga dilanjutkan dengan pembagian sembako ke lansia.

Pembagian sembako di Desa Jalatrang ini, bukan yang pertama, sebelumnya juga dibagikan sembako kepada yatim dan dhuafa di desa yang sama.

Ketua Yayasan Sari Maryati menyebut, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang akan terus digelar.

Yayasan, konsisten untuk terus menemani penderita cancer, serta mengedukasi kepada masyarakat tentang cancer.

“Sebenarnya jadwal kita setiap bulan. Tapi kemarin sempat terhalang covid, jadi baru iita mulai lagi sekarang,” ujarnya kala diwawancarai di tengah-tengah kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sari menyebut, pihak yayasan selaij memprogramkan edukasi juga menarget memberikan bantuan sembako sebanyak 1500 paket dalam setahun.

Senada, Wakil Ketua Yayasan Nining Rana Suparman menyebut, selain sosialisasi dan edukasi dan pembagian sembako, ada kunjungan ke dhuafa dan salah satu pasien anak yang memiliki kelainan, pantatnya membengkak.

“Anak juga insya allah kita bantu, tapi kan sekarang kita masih tunggu diagnosa. Dan tadi sudah kita cek, terjyata ada tagihan BPJS, insya allah kita bantu, bayarin,” sebutnya.

Kades Jalatrang M Solihin didampngi Ketua PKK Desa Rini S Tasrini mengucap syukur pihaknya jadi salah satu sasaran yayasan.

“Alhamdulillah Desa Jalatrang dipercaya yayasan, pertama sosialisasi dan edukasi tentang cancer. Mereka juga memberikan bantuan,” imbuhnya.

Meski sampai saat ini di desanya belum ada laporan yang terkena cancer, Solihin berterima kasih karena pihak yayasan bisa berbagi ilmu untuk pencegahan, deteksi dini dan lain sebagainya yang berhubungan dengan cancer.

“Alhamdulillah juga atas bantuan (sembako). Semoga bisa meringankan beban mereka (masyarakat),” harapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement