Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Beramal Baik di Bulan Suci Ramadhan Bersama Selebgram Berlian Salim

BANDUNG (MASS) – Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Bayak orang berlomba-lomba dalam melakukan amalan dengan harapan dapat mendatangkan kebaikan serta pahala dari Allah SWT.

Terdapat amalan di bulan Ramadhan yang dapat dilakukan untuk menambah pahala.

Dengan kemuliaan yang dimiliki bulan Ramadhan, Nabi SAW juga menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, baik wajib maupun sunnah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan (amal sunnah) di dalamnya (Ramadhan) samalah ia dengan orang yang menunaikan suatu ibadah wajib di bulan yang lain.
Dan barang siapa yang menunaikan suatu amalan wajib di dalamnya samalah dia dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh amalan wajib di bulan yang lain. Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga.” (HR Ibnu Khuzaimah)

Orang yang berpuasa hendaknya memperbanyak sedekah kepada sesama, terutama sedekah makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Orang yang memberi makanan atau minuman untuk orang yang berpuasa akan mendapat pahala yang setimpal dengan pahala puasa orang yang disedekahi.

أَفْضَلُ الصَّدَقَةِ صَدَقَةٌ فِي رَمَضَانَ
Artinya: Nabi SAW bersabda, “Sebaik-baik sedekah adalah sedekah yang ditunaikan pada bulan Ramadhan.” (HR Tirmidzi, dari Abu Hurairah)
Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu selebgram yang aktif dalam kegiatan sosial yaitu Berlian Salim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

http://kitabisa.com/berbagimakananbersamaberlian

Pada bulan suci ramadhan ini Berlian Salim aktif dalam melaksanakan kegiatan amal dengan menggandeng #BrandBaik untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini. Adapun ajakan untuk masyarakat umum lainnya yang ingin turut serta berdonasi, dapat berdonasi melalui aplikasi KitaBisa, kitabisa.com/berbagimakananbersamaberlian dan kegiatan ini akan berlangsung di Bandung.

Cara berdonasinya sangat mudah, bahkan bisa melakukan sedekah dengan minimal 1.000 rupiah!
Mari ikut kegiatan amal ini dengan berlomba-lomba kita mendapatkan pahala yang besar dari-Nya.***

Berlian Salim

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement