Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

BEM, MPM, dan UKM Unisa Dilantik Serentak

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2022-2023 resmi dilantik pada Sabtu (27/8/2022).

Pelantikan itu, dilakukan oleh Rektor Unisa Nurul Iman Hima A S Ag M Si di aula kampus 1 Cigugur. Hadir dalam pelantikan itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kabiro BAAK, dan KABAG Kemahasiwaan, serta Dekan Fakultas.

Adapun, kegiatan pelantikan sendiri digelar dengan khidmat di Aula Kampus 1 Cigugur. Nampak hadir lebih dari 60 orang pengurus dari total Ormawa yang hadir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa, Reza Maulana dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang diberikan padanya adalah amanah yang harus ditanggung.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Sesungguhnya saya menjadi pemimpin kalian bukan berarti saya lebih baik dari kalian, jika dalam kepemimpinan ini saya benar, maka bantulah dan doakan, apabila dalam kepemimpinan ini saya salah, tolong ingatkan,” ujarnya dalam sambutan pertamanya.

Presma Unisa itu juga mengucapkan selamat kepada pengurus Ormawa yang sudah dilantik, mengemban amanah satu periode kedepan.

“Jadilah pengurus yang amanah, dan penuh keikhlasan. Dalam mewujudkan visi “Berpikir Berdaya, Bergerak Berupaya Mewujudkan Karya, Untuk Unisa Mekari” , mari kita berkolaborasi dalam program-program yang akan dilakukan. Tentu program-program ini secara langsung dirasakan oleh mahasiswa Unisa dan umumnya bagi masyarakat Kuningan. Kolaborasi ini tentu menjadi kekuatan kita bersama dalam mewujudkan visi,” ajaknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

BEM Unisa sendiri, lanjut Reza. sebagai kepanjangan tangan Mahasiswa siap menampung aspirasi dan menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi kepada lembaga.

“Kami pun siap mendukung Lembaga dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, MBKM, dan program lain untuk pengembangan kampus Unisa,” tuturnya.

Sementara, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima A, S Ag M Si juga nampak memberikan ucapan selamat kepada pengurus Ormawa UNISA Periode 2022-2023. Dirinya berpesan, semoga para pengurus nantinya senantiasa menjalankan amanah ini dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab, serta ikhlas.

Rektor, juga mwngimbau semua Ormawa berkolaborasi baik yang di dalam maupun yang di luar kampus agar berdampak positif bagi kemajuan bersama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mahasiswa selain meningkatkan IQ, EQ, dan SQ, di era teknologi mahasiswa harus memiliki kecerdasan digital, artinya harus mampu mengambil sisi positif dari kemajuan teknologi saat ini. Mahasiswa harus bijak dalam memanfaatkan teknologi untuk dirinya dan organisasi,” pesan Rektor. (eki/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement