Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Belajar Mengaji, Calistung Sampai Berenang Anak, Disini Aja !

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan anak yang optimal, tentu jadi keinginan hampir semua orang tua. Apalagi, dihantam pandemi, banyak pelajaran di sekolah yang tidak bisa optimal diberikan. Karenanya, les atau private menjadi pilihan.

Hal itulah yang juga menjadi alasan Dede Yusuf, S Pd mendirikan LMK (Les Mengaji Kuningan) sejak 13 Maret 2020 lalu. Dede menyebut, kehadiran LMK ini, ditujukan untuk memfasilitasi siswa yang kesulitan belajar di rumah.

Karenanya, LMK ini, diterangkan Dede, hadir agar bisa mengajar siswa dengan mendatangkan guru ke rumah peserta didik.

“Program belajar kita mulai dari Mengaji, Calistung, Matematika, Bahasa inggris, Tematik, Renang, Komputer dan banyak lagi,” ujarnya Minggu (21/11/2021) kemarin.

Dibuka di Jalan Jalaksana Ciawi Dusun Paging Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya dengan banyak pilihan pelajaran, Dede serius memberikan layanan pendidikan untuk anak muridnya.

Untuk mengaji misalnya, digunakan berbagai metode seperti Iqro, Ummi dan Qiroati. Anak bisa memilih metode yang cocok dengan belajar seru dan menyenangkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain mengaji, lanjut Dede, anak juga akan dibelajarkan hafalan surat mulai dari juz 30 sampai semua Al-Qur’an. dan juga ada hafalan doa-doa harian, kemudian hafalan bacaan salat dan hafalan lainnya. Kemudian ada juga materi umum yang di ajarkan seperti Fiqih, Aqidah Akhlak, SKI, Alquran Hadits dan Bahasa Arab.

“Kami berkomitmen untuk membantu setiap orang belajar Al-Quran. Tidak hanya sekedar itu saja kami senantiasa membantu belajar mengaji secara offline atau datang ke rumah dan secara online (zoom). Dengan metode dan pilihan yang sesuai, ini memungkinkan setiap orang baik anak atau yang sudah dewasa yang ingin belajar ngaji merasa nyaman. Namun tetap memenuhi semua adab-adab dalam belajar Al-Quran,” jelasnya.

Begitupun dengan program Calistungnya, anak akan diberikan buku khusus agar bisa kebih mudah dan menyenangkan dalam belajar.

“(Lalu) Untuk pembelajaran bahasa inggris nantinya, akan ada 3 bagian penting yang harus dikuasai anak yakni berbicara (speaking), mendengar (listening) dan menulis (writing),” imbuhnya.

Dikatakan Dede, akan diajarkan juga berbagai alternatif metode dalam pelajaran matematika, agar nantinya anak akan belajar dengan asik dan menyenangkan sehingga anak dapat menyukainya.

“(Sedangkan program) Tematik adalah pembelajaran yang menggunakan tema dalam mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa. Dengan guru les yang berpengalaman di bidangnya dan dengan cara mengajar secara menyenangkan dan terfokus pada metode yang luar biasa dalam mengembangkan potensi penerus bangsa yang cerdas berprestasi sehingga memudahkan mendapat nilai terbaik pada tingkatan belajarnya,” paparnya.

Tak ketinggalan, untuk les komputer dan renang juga dipastikan Dede akan diajari oleh ahlinya. Apalagi, komputer saat ini, sangat dibutuhkan dengan perkembangan IT yang berkembang pesat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan renang, olahraga meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh dapat membakar lebih banyak kalori.

“Dari berdiri sampai sekarang sampai sekarang, sudah lebih dari 300 orang yang mendaftar dengan tenaga pengajar lebih dari 30 orang dan guru pilihan yang berkualitas,” kata Dede. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga pada Kamis (2/12/2021) akan dilakukan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan. Namanya simpel...

Government

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Selasa (30/11/2021) menetapkan besaran nilai UMK di Provinsi Jawa Barat. Hal itu melalui keputusan  Gubernur Jabar Nomor 561/kep.732-Kesra/2021 Tanggal 30...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca kenaikan kasus positif covid-19 pada Kamis, kini untuk update tanggal 1 Desember kasus kembali naik dua orang. Tentu harus diwaspadai karena...

Advertisement