Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Beda, Inilah Kondisi Jalan di Perbatasan Kabupaten Kuningan dan Ciamis

KUNINGAN (MASS) – Setiap perbatasan daerah, selalu menjadi cerminan dari satu sama lain. Entah itu dari pembangunanya, ekonominya, hingga akses jalannya. Begitulah yang bisa digambarkan dari keberadaan Desa Tangkolo Kecamatan Subang. Desa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis tersebut, harus rela menyaksikan perbedaan yang signifikan dari pembangunan dan akses, terutama jalan raya penghubung dua kabupaten.

“Ya emang beda sih, pokoknya kalo mau ngebedain Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis mah gampang, tinggal liat kualitas jalannya aja,” ujar salah satu masyarakat, Sidik dengan nada getir, Minggu (26/1/2020) siang.

Kondisi Jalan masuk wilayah Kuningan

Menurutnya, kondisi jalan berlubang bahkan di beberapa titik harus ditambali oleh masyarakat setempat. Sebagai masyarakat Kabupaten Kuningan yang berada di perbatasan, terkadang dirinya merasa malu.

“Kita malu dengan desa tetangga, padahal Desa Tangkolo ini kan etalase masuknya Kabupaten Kuningan, gambaran Kuningan dari penglihatan daerah tetangga,” terangnya.

Selain Sidik, warga lainnya Ridwan juga berharap janji Bupati Kuningan untuk segera melakukan perbaikan bisa direalisasikan.

“Rencana perehabana bade tahun ayeuna saur bupati, harapana mah semoga tidak sekedar janji janji belaka. Waktos eta nyariosna di acara ngawangkong Desa Kutawaringin,” imbuhnya dalam bahasa sunda.

Kondisi jalan masuk wilayah Ciamis

Menurutnya, saat ini perbaikan jalan penghubung dua kabupaten tersebut memang layak menjadi prioritas. Selain sebagai ‘harga diri’ dan bukti pembangunan yang bisa dibanggakan pada daerah tetangga, akses ekonomi antara dua kabupaten juga terganggu karena hal tersebut. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kondisi jalan di perbatasan Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis, sungguh jauh berbeda. Ibarat bumi dan langit. Itulah yang terlihat di salah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Studi banding ke luar pulau yang tengah dilaksanakan seluruh wakil rakyat, disesalkan oleh pemerhati. Salah satunya Soejarwo selaku ketua F-Tekkad yang...

Advertisement