Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Bawa Kabur Mobil Rental, Pengantin Baru Ini Dibekuk

KUNINGAN (Mass) – Pengantin baru berinisial RK (39) dan istrinya DS (23) nekat membawa kabur mobil rental, yang dipinjamnya dari korban Eni Jumheni (50) warga Desa Cipondok Cibingbin Kuningan. Kedua pelaku yakni RK asal warga Ciawigebang dan istrinya DS warga Maleber, akhirnya harus rela menjalani bulan madunya itu didalam jeruji besi.

Dari keterangan petugas, kedua pelaku membawa kabur mobil rental itu ke wilayah Medan Sumatra Utara untuk dijual. Kedua pelaku nekat membawa kabur mobil ke wilayah Medan, karena salah satu pelakunya masih keturunan dari daerah tersebut.

“Jadi mobil itu dibawa pelaku ke Medan, ironisnya mobil itu sudah dipindah-tangankan kepada pihak ketiga dijual sebesar Rp9 juta. Ini melibatkan istrinya DS, jadi DS ini penghubung pihak ketiga yang melakukan penadahan terhadap mobil itu, DS itu sendiri orang Sumatra Utara,” kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Ujang Saputra serta Kasubag Humas Iptu Sunaryo kepada para awak media di Mapolres setempat, Jumat (9/6).

Modus operandi yang dilakukan pelaku lanjutnya, yakni dengan melamar sebagai supir travel di perusahaan mobil rental korban jurusan Kuningan-Jakarta. Namun setelah pelaku mengantarkan penumpangnya ke daerah tujuan di Jakarta, mobil tidak langsung dikembalikan tapi dibawa kabur ke wilayah Medan Sumatra Utara.

“Tanpa sepengetahuan korban, mobil rentalnya langsung dibawa kabur pelaku ke Medan. Setelah mengetahui mobilnya tidak kembali, korban langsung melapor ke petugas Polres Kuningan,” ungkapnya.

Atas laporan korban, pihaknya langsung berbegas melakukan penindakan dengan cara memburu pelaku ke wilayah Medan. Tak sampai 7 hari melakukan pengejaran, kedua pelaku akhirnya tertangkap petugas di Medan dengan beberapa barang bukti seperti 1 buah BPKB Daihatsu Luxio warna Hitam Metalik Tahun 2009 nopol B-1146-WFA, STNK atas nama Untung Suwarto, 2 buah buku nikah atas nama kedua pelaku, 1 buah cincin emas, dan 2 unit Handphone.

“Akan tetapi, perantara orang yang menjual kendaraan itu tidak berhasil ditangkap karena melarikan diri, dan diketahui hasil penjualan kendaraan digunakan pelaku untuk biaya pernikahan di Medan Sumatra Utara,” katanya.

Akibat perbuatan pelaku kata AKBP Yuldi, korban mengalami kerugian mencapai Rp95 juta. Bagi pelaku, dijerat dengan pasal 378 jo 372 KUHPidana tentang Penipuan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada saat wabah corona orang yang meninggal selalu dicurigai. Bukti kasus meninggalnya petugas penyapu jalan yang jenazahnya sempat diabiarkan karena takut...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam ayat-ayat al-qur’an, perintah amar ma’ruf selalu disandingkan dengan perintah nahyi munkar. Ini berarti bahwa mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam ayat-ayat al-qur’an, perintah amar ma’ruf selalu disandingkan dengan perintah nahyi munkar. Ini berarti bahwa mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran,...

Advertisement