Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Baru Buka, RM Haurkuning Langsung Diserbu

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada Rabu 1 Desember 2021 ini, sebuah rumah makan baru saja dibuka di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan.

Namanya simpel RM Haurkuning. RM ini sendiri mengusung konsep yang family friendly.

Konsepnya pun, campur, ada tempat lesehannya dengan gazebo-gazebo kecil di bagian luar, dan ada juga tempat duduk di dalam, bisa untuk formal.

Dan pada hari pembukaanya tersebut, para pengunjung membludak terutama pada jam makan siang.

Sang pemilik Aldi Ferdinan Rizaldi menyebut, dirinya sejak dulu sudah mulai beriwirausaha, keluarganya pun demikian. Namun sebelumnya, Aldi lebih banyak bergerak di ATK pendidikan.

“Memang pengen nyoba di kuliner. Tapi kalo soal rasa mah bisa dicoba sendiri lah,” sebutnya di sela-sela pembukaan, Rabu (1/12/2021) menjelang sore.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lelaki asal Kadugede itu mengaku, menamai rumah makan sesuai tempatnya karena memang ingin sama-sama mengangkat lokasi tersebut.

Dengan begitu, bisa mengembangkan potensi lokal, dan SDM lokal sekaligus. Apalagi, beberapa pekerja disana pun, adalah warga sekitar.

“Lesehan ada, formal buat rapat-rapat juga ada. Kita udah sediain sound juga,” imbuhnya menerangkan tempatnya.

Lelaki yang kini tengah mengemban pendidikan notaris (s2) di Undip Semarang itu menerangkan, di tempatnya menyediakan berbagai macam makanan. Dan akan terus berkembang sesuai kebutuhan pasar.

“Kalo kapasitas sih, 150-200 orang juga masuk. Dan kita disini menyediakan olahan gurame, olahan ayam baik itu pejantan maupun kampung, olahan udang, cah kangkung, karedok, tempe. Kalo kinuman mah umumnya rumah makan ya, berbagai jus dan es jeruk ada,” terangnya.

Sarjana lulusan Unsoed Purwokerto itu juga menyebut, kedepannya jika memang prospeknya terus membaik, akan juga diperuntukan sebagai kedai dan tempat nongkrong pagi atau malam.

“Sementara, kita buka jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kedepan, kita liat prospek. Kalo jam sore makin bagus, ya kita ikuti,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Aldi juga menyebut, alasannya membuka rumah makan disana karena memang, sepanjang jalan Kadugede-Darma, belum ada rumah makan besar.

“Promo pembukaan ini, ada diskon 25%. Berlaku dari tanggal 1-8 Desember 2021, tanpa minimal pembelian dan berlaku untuk semua jenis menu yang disediakan. Silahkan berkunjung, main bawa keluarga teman (ataupun kolega),” pesannya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement