Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Banyak yang Tidak Tau Ada 36.999 Peserta JKN-KIS PBI Dicoret

KUNINGAN (MASS)- Dinsos PP dan PA Kuningan menyebutkan, ada sekitar 36.999 jiwa peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Penerimaa Bantuan Iuran dicoret. Mereka dicoret karena tidak masuk dalam basis data terpadu.

“Puluhan ribu peserta yang dicoret berdasarkan surat dari Kementrian Sosial dan mereke tidak masuk dalam basis data terpadu.,” ujar Plt Kadinsos PP dan PA Kuningan H  Dadang Supardan melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Yusep Yanuar.

Yosep menyebutkan, awalnya penerima adalah 566 ribu dan dipotong 366.999. Pihaknya sudah memberikan tahu kepada pihak desa agar hal ini dikethui.

Selama ini memang banyak yang melapor ketika mereka aka berobat dan kartunya non aktif. Pihaknya pun berharap mereka yang dicoret bisa ditanggung oleh Jamkesda.

“Kalau mampu mending menjadi peserta mandiri, tapi kan kebanyakan kurang mampu sehingga diserahkan kepada pemerintah daerah,” jelas mantan Kabid Kebudayaan itu.

Dikatakan, yang dicoret juga banyak yang sudah meninggal atau pindah tempat, maka hal ini perlu dilakukan verifikasi ulang. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena ini kebijakan Kemenkes.

Di Jawa Barat lanjutnya lebih dari 16 juta yang dicoret dan Kuningan kebangan hampir 40 ribu. Tentu jumlah yang cukup besar. Diabnding daerah lain Kuningan memang masih terbilang kecil. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS)- Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan membagikan 650 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona di 12 wilayah cabang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Semakin banyak yang terdampak karena adanya wabah virus corona membuat semua pihak tergugah untuk bahu-membahu membantu warga. Hal ini pun dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Mulai pertengahan tahun 2020 Pemerintah akan menerapkan sistem distribusi tepat sasaran LPG 3 kg, sehingga nantinya, hanya masyarakat yang berhak saja yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan yang tak mampu berobat rupanya masih banyak. Berdasarkan data resmi, tercatat sedikitnya 241.311 jiwa yang belum terkaper oleh BPJS....

Advertisement