Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Banmus DPRD Jabar Studi Komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah

BANDUNG (MASS) – Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat sumringah usai bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (23/8/2022). Keluwesan Ganjar dalam memimpin, membuat suasana antara legislatif dan eksekutif di Jateng berjalan baik.

Yosa Octora Santono, S.Si.M.M Anggota Banmus DPRD Jabar mengatakan kunjungan ke Jawa Tengah ini dalam rangka Studi Komparasi Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Barat ke Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Studi komparasi tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bamus DPRD Jabar melihat ada perbedaan yang sangat terasa setelah mendengarkan paparan dari Ganjar. Di Jawa Tengah, tata cara keputusan bamusnya lebih ringkas.

“Tipe pemimpin Pak Ganjar yang kami lihat perlu dicontoh oleh pemimpin-pemimpin kami di Jawa Barat,” tambah Irfan Suryanagara Ketua Rombongan Bamus DPRD Jabar.

Para Anggota Bamus DPRD Jabar mengagumi kepiawaian Ganjar menjaga komunikasi antara Pemprov dan DPRD Jateng. Itu bukti Ganjar memiliki pengalaman dan mampu mengimplementasikannya dengan baik.

Pada momen pertemuan itu, para anggota Bamus DPRD Jabar salah satunya Yosa Octora Santono menanyakan bagaimana Ganjar mengatur pembahasan Raperda yang berlangsung lama. Ganjar juga sempat ditanya soal Perpres 33 tahun 2020.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam audiensi itu mengatakan komunikasi dijalin dengan mengutamakan relasi. Ganjar yang pernah duduk di kursi legislatif, memahami cara kerja para anggota dewan.

“Sebenarnya gampang, kuncinya komunikasi sehingga jauh lebih baik,” ujar ganjar.

Tak hanya memberikan masukan, Ganjar pun berterimakasih atas sharing informasi dari Bamus DPRD Jabar terkait jadwal kunjungan kerja. Usai acara, Ganjar mengundang para anggota Bamus DPRD Jabar untuk makan malam di rumah dinasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat ini Pemprov Jawa Barat telah memiliki Perda No 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata. Kendati demikian, tidak semua desa bisa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk, harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. Untuk itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus...

Politics

BANDUNG (MASS) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menjalankan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Kamis (18/8/2022). Agenda tersebut...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 44, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini menjabat ketua umum DPP Partai Demokrat, mendapatkan...

Advertisement