Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Baksos Terapi Atthibbun Nabawi di Villa Quran Pajambon

KRAMATMULYA (MASS) – Relawan Komunitas Atthibbun Nabawi selama tiga hari kemarin mengadakan baksos terapi pengobatan di Ponpes Villa Qur’an Seribu Pulau yang berlokasi di Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya.  

“Ini baksos pengobatan teknik terapi atthibun nabawi. Seperti bekam, pijat, akupuntur, perbaikan tulang belakang, totok punggung dan lainnya. Kita terjunkan tim 14 orang,” ujar Abukhoir dan H Topan, pentolan relawan komunitas dari Jakarta tersebut.

Baksos itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu sampai Jumat (5/11/2021). Lokasinya di kaki Gunung Ciremai, Ponpes Villa Quran Pajambon. Para santri di sana yang jadi peserta, dengan mengambil waktu bada subuh dan bada isya.

“Internal ponpes dulu, khusus santri. Baru berlanjut pada pengobatan gratis untuk santri dan masyarakat umum,” kata pria yang sedang menggelar kegiatan serupa di Sumedang itu, Sabtu (6/11/2021).

Sementara, Pengasuh Ponpes Villa Quran, Ust Ade Muhammad Syafa’at SThI menyambut baik kegiatan yang merupakan buah kerjasama antara pihaknya dengan Rekan Athibbun Nabawi. Terlebih dengan menghadirkan belasan terapis professional yang punya klinik masing-masing di daerahnya.

“Alhamdulillah beliau-beliau mau menyempatkan baksos pengobatan cara Rosulullah. Hari Rabunya pelatihan untuk santri dan pemuda sekitar villa. Kemudian dilanjutkan dengan pengobatan gratis mulai jam 8 pagi sampai ashar,” terang Ade.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Antusias masyarakat untuk mengikuti terapi itu cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 300 orang lebih. Baik dari Sukamukti, Pajambon, Sidamulya, Ragawacana dan Gandasoli.

“Tiga bulan ke depan insya Allah akan dilaksanakan lagi di sini. Semoga ada donatur yang dapat membantu untuk operasional relawan agar baksos berjalan lancar,” harapnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement