Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bagikan 1.000 Masker Hingga 8 Februari

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan pada Selasa (2/2/21) menggelar operasi yustisi sekaligus melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap 2 di Kabupaten Kuningan.

Sasaran yang dijadikan untuk pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker kali ini berlokasi di Jl. Cirendang, Jl. Moh Toha dan Jl. Siliwangi Kab. Kuningan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin SE SIK , mengatakan pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker hari ke-2.

Hal ini dilakukan dalam rangka PPKM Jawa-Bali tahap 2 dan bertujuan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kuningan

Dalam kegiatan ini, selain melakukan operasi yustisi gabungan dengan melibatkan pihak TNI dan Dishub, pihaknya juga memberikan 1.000 masker kepada masyarakat.

Tahir menerangkan, pembagian masker merupakan hari ke-2 yang dilakukan di wilayah Kuningan.

Lebih jauh AKP Tahir menyatakan sampai dengan tanggal 10 Februari ke depan, pihaknya akan secara rutin melaksanakan operasi yustisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekaligus membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat dalam rangka PPKM tahap 2 daerah Jawa Bali, khususnya di Kuningan.

Untuk diketahui, dalam rangka menahan penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat, pemerintah pusat beberapa hari yang lalu telah memutuskan untuk melakukan masa perpanjangan PPKM Jawa-Bali Jilid 2.

Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti intruksi ini dengan memperpanjang PPKM jilid 2 yang mulai berlaku dari 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021.

Aturan perpanjangan PPKM yang berlaku di Kabupaten Kuningan tersebut mengikuti Surat Edaran Bupati yang telah terbit sebelumnya, yakni Surat Edaran Nomor: 443/36/Huk.

SE itu Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan itu, AKP Tahir juga menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

“Apabila tidak ada urusan yang urgen, sebaiknya masyarakat tinggal di rumah saja,” jelasnya.

Apabila memang harus keluar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan, membawa hand sanitizer, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

“Sehingga protokol kesehatan tetap diterapkan dan semoga penyebaran covid dapat kita tekan bersama-sama”, pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement