Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bagi-bagi Masker agar Penegakkan Hukum Tetap Berjalan

KUNINGAN (MASS) – Selain proses sidang secara online, ditengah wabah Covid-19 sekarang ini Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri (Posbakum-PN) Kuningan bagi-bagi masker, Kamis (16/4/2020). Ini dimaksudkan agar penegakkan hukum tetap dilaksanakan sekaligus mencegah virus.

“Pada saat proses sidang, kami melihat banyak masyarakat yang menghadiri sidang tidak mengenakan masker. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk membagikan 200 masker kepada masyarakat,” ujar Yanto Irianto SH MH selaku ketua Posbakum sekaligus LBH Pancaran Hati Cabang Kuningan.

Diakuinya, dampak wabah Covid-19 tidak hanya dirasakan beberapa elemen masyarakat, melainkan semua lapisan masyarakat. Di tengah mematikannya wabah ini, penegakkan hukum tetap harus dilaksanakan, jangan sampai ada kekosongan hukum.

“Mengingat kita semua mengetahui bahwa dalam hukum, jangankan wabah seperti ini, langit akan runtuhpun hukum harus tetap ditegakkan. Maka dari itu LBH Pancaran Hati Cabang Kuningan ingin hadir sebagai apresiasi terhadap Para Penegak Hukum dan Para Pencari Keadilan di seluruh Indonesia, khususnya di Pengadilan Negeri Kuningan,” tegasnya.

Yanto melanjutkan, pihaknya ingin turut hadir mendukung Negara dalam melindungi segenap masyarakatnya melalui pembagian masker untuk pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19. Pihaknya pun ingin turut aktif dalam mensosialisasikan PSBB pada masyarakat sekitar.

“Tentunya kita berharap bahwa semoga kita semua dapat bersatu padu, kita lawan Covid-19 ini secara bersama, demi kebaikan kesehatan kita semua. Kami tidak hanya akan berhenti di Cirebon saja, dan kami juga mengadakan kegiatan yang sama di PN Kuningan dan pembagian masker serta sosialisasi PSBB ke masyarakat umum di Kuningan,” paparnya.

Bagi LBH Pancaran Hati Cabang Kuningan yang merupakan salah satu bagian dari penegakkan hukum, ia berharap semoga kegiatan tersebut dapat menjadi hikmah toleransi antar sesama penegak hukum.

“Semoga kegiatan ini jadi hikmah toleransi antar sesame penegak hukum demi tetap maksimalnya pencapaian pemenuhan kebutuhan hukum bagi masyarakat para pencari keadilan baik selama wabah Covid-19 ini melanda ataupun sesudahnya,” tukas Yanto.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PN Kuningan Damenta Alexander SH MHum. Ia juga turut mengenakan masker secara simbolis kepada masyarakat. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Bagi-bagi takjil sekaligus bukber dilaksanakan pula oleh Posbakum Pengadilan Negeri Kuningan dan LBH Pancaran Hati. Mereka membagikannya kepada para pengemudi di...

Law

CIREBON (MASS) – Agar lebih siap berintegrasi dengan masyarakat, warga binaan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon diberikan bimbingan kepribadian dan kemandirian. LBH Pancaran Hati...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Lapas Kelas IIA Kuningan berkerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Pancara Hati Cirebon menggelar penyuluhan hukum selama dua hari. Penyuluhan ini dilakukan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Solidaritas masyarakat semakin tumbuh dimasa pandemic corona. Ada yang membagikan sembako dan santunan, ada juga yang menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung...

Advertisement