Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Awirarangan Bersatu, Gelar Deklarasi Bersama Lintas Organisasi

KUNINGAN (MASS) – Memperingati momentum Sumpah Pemuda, Awirarangan menggelar Deklarasi Lintas Organisasi pada puncak acara, Jumat (28/10/2022) malam.

Mengusung tema “Awirarangan Ngahiji – Ngahiji Dengan Jatidiri Untuk Menuju Derajat Harkat dan Martabat yang Hakiki” kegiatan dimulai sejak Rabu (26/10/2022) dengan kegiatan Prokasi Sungai Citamba.

Selain itu, sebelum acara puncak, digelar juga acara donor darah di taman pertigaan Jalan Awirarangan. Dan di acara puncak, selain deklarasi, digelar juga seni dan hiburan.

Nampak hadir dalam deklarasi, pentolan-pentolan organisasi masyarakat dan organisai kepemudaan. Semua nampak kompak dalam kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana Iyan Fitriana mengatakan pihaknya ingin mengukir sejarah bahwa Awirarangan ini kompak, baik dalam keagamaan, sosial, pendidikan dan hal lainnya.

“Mudah-mudahan dengan tema Awirarangan Ngahiji, menciptakan Awirarangan yang kompak, solid, gotong royong,” tuturnya.

Iyan juga mengucapkan terima kasih pada semua yang terlibat dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Nampak hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati H M Ridho Suganda M Si. Dirinya berharap, dengan deklarasi ini, ormas dan okp bisa mennutunkan ego sektoral masing-masing, yang mungkin terbentuk dari kultur berbeda.

“Tapi saya yakin, di Awirarangan, dengan kesepamahaman ini bisa bersatu dan komitment yang jelas. Tujuannya satu Awirarangan bersatu,” sebutnya.

Di akhir, dirinya juga berharap deklarasi organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah. Deklarasi ini, diharapkannya juga jadi contoh untuk anak muda lainnya di Kabupaten Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Musala salah satu ormas keagamaan, LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) di Desa Cibentang Kecamatan Kramatmulya, menjadi polemik. Pasalnya, beberapa waktu...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah tokoh perwakilan organisasi masyarakat islam, baik itu dari NU, Muhammadiyyah dan Persis serta lembaga islam lainnya seperti MUI, tampak menghadiri...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kuningan menggelar diskusi politik, Senin (17/10/2022) kemarin. Mengusung tema “Akulturasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Polres Kuningan, bersama Brigez dan XTC , melakukan deklarasi bersama di Mapolres Kuningan, Jumat (26/5/2022) sore. Deklarasi yang dimpimpin Kapolres Kuningan...

Advertisement