Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Awali Program Katarak Center, KEC Bentuk Tim Penyuluh Kesehatan Mata

Kuningan (MASS) – Guna menyukseskan program Katarak Center, Klinik Kuningan Eye Center (KEC) membentuk Tim Penyuluh Kesehatan Mata. Tim tersebut sebanyak 50 orang dari berbagai profesi bahkan telah mewakili seluruh kecamatan yang ada di Kuningan.

“Seperti yang pernah saya sampaikan tempo hari, KEC lebih memfokuskan pelayanan pada katarak sehingga menggulirkan program Katarak Center. Nah kemarin kami baru saja membentuk Tim tersebut, ” ujar Manager Umum KEC, Bpk. Anton Tantowi S Si, Selasa (28/7/2020).

Dijelaskan, salah satu tugas tim penyuluh tersebut untuk mengurangi angka kebutaan di kota kuda ini. Pak Anton menegaskan kembali, faktor penyebab kebutaan tertinggi di Jabar bahkan di Kuningan, yaitu katarak. 

“Sementara, jumlah dokter spesialis mata di Kuningan sendiri terbatas, hanya 4 orang. Kita butuh tenaga penyuluh yang nanti dapat bersinergis dalam upaya menekan angka kebutaan tetsebut,” tandasnya.

Dalam mewujudkan pembentukan tim penyuluh, KEC menggandeng Paguyuban donor darah AB yang diketuai Bpk. Riri Sugiri. Selama ini, paguyuban tersebut bukan hanya bergerak dibidang pemenuhan darah AB, melainkan pula aktivitas sosial lainnya.

“Seperti pemasangan kaki palsu, membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa, membantu proses operasi bagi mereka yang tak punya biaya, dan di Masjid Syiarul Islam pun tiap jumat menyediakan makan bagi jamaah,” tutur Bpk. Anton.

KEC dengan Paguyuban rupanya memiliki persepsi yang sama berkaitan dengan kesehatan mata. Orang yang mengalami kebutaan akibat katarak, jelas Bpk. Anton, masuk kategori disabilitas juga. Tak heran jika kedua belah pihak tersebut saling bergandengan tangan.

“Sabtu (25/7/2020) kemarin kelima puluh penyuluh diberikan pembekalan di Auditorium KEC sehingga sekarang sudah siap terjun,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekitar 6 jam, tim penyuluh diberikan pemahaman lebih dalam seputar kesehatan mata. Dibuka dengan sambutan oleh dr. Achmad Budi Utomo SpM sebagai Direktur Kuningan Eye Center. Pembicaranya dr. Revanggi Marendra, Sp.M, sebagai manager pelayanan medis KEC, dr. Nadzira Karima sebagai wakil direktur KEC dan juga Bpk. Anton Tantowi S.Si sebagai manager umum KEC. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Tingginya angka kebutaan akibat katarak membuat Kuningan Eye Center (KEC) lebih memokuskan diri pada penyakit tersebut. Klinik spesialis mata ini, telah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Klinik Kuningan Eye Center (KEC) bekerjasama dengan Asklin (Asosiasi Klinik Indonesia) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien. Kegiatan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Lima tahun berkiprah ikut membantu mengurangi tingkat kebutaan di Kuningan, Klinik Spesialis Mata ‘Kuningan Eye Center’ diganjar penghargaan nasional. Jumat (17/1/2020)...

Health

KUNINGAN (Mass) – Warga Kuningan yang punya masalah dengan mata, dapat memeriksakan diri ke Klinik Spesialis Mata ‘Kuningan Eye Center’ yang berlokasi di Jl...

Advertisement