Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Apa Kabar P2L?

KUNINGAN (MASS) – Simpang siur perkembangan penanganan kasus penyelewengan alokasi anggaran untuk Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diduga kuat melibatkan pejabat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kuningan, belum menemui titik terang sampai saat tulisan ini dibuat.

Status kasus yang dikategorikan menjadi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) tidak serta merta menjadikan problematika ini lekas diusut yang bahkan kian menumbuhkan beragam stigma di beberapa kalangan pengamat, aktivis mahasiswa, hingga masyarakat.

Apa kabar P2L ?

Serangkaian Aduan Masyarakat, penyelidikan, penyidikan, pengelolaan barang bukti, segenap upaya hukum yang ditempuh rupanya tidak mampu dijadikan sebagai lecutan akseleratif untuk segera menindak lanjuti dan menetapkan putusan terhadap oknum Dinas yang semena-mena tersebut.

Penantian tak berujung membuat kasus ini seolah terombang-ambing dan terindikasi sedang dikubur dalam-dalam dengan asumsi “masyarakat akan acuh”, di tengah kegelisahan kelompok tani yang sedang mempertaruhkan nasib mereka dari bantuan yang disalurkan.

Cita cita besar untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat sirna seketika. Peran kontrol sosial dan pengawasan terhadap kasus ini dirasa perlu untuk terus digaungkan.

IMM Kuningan merasa perlu adanya eksaminasi terhadap penanganan kasus ini, apakah sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yang berlaku. Jangan sampai payung hukum dijadikan tempat berteduh dari buruknya penerapan hukum yang semestinya.

Penulis : Sub’han Habibie
Korkom IMM Kuningan

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Mengutip kinerja Kejaksaan negeri Kuningan yang seakan-akan tutup mata, dan tutup telinga dalam penyelesaian kasus P2L (Pekarangan Pangan Lestari) menjadi suatu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kuningan kembali berduka, setelah sebelumnya ditinggal mantan Bupati Kuningan alm. H Aang Hamid Suganda, hari ini kabar duka itu datang dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejaksaan Negri (Kejari) Kuningan, menggelar test urine untuk para pegawainya pada Selasa (7/6/2022) kemarin di aula Suprapto Kantor Kejari, Jl Aruji...

Advertisement