Rutin Manjakan Anak Yatim

KUNINGAN (MASS)- Raut muka anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah SD itu tampak sumringah. Sejak pagi ia sudah siap-siap menyiapkan perlengkapan baju renang karena pada Minggu (25/8/2019) pagi akan melakukan renang di Sangkan Park Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus.

Begitu sampai di Sangkan perasan bahagia tidak terbendung begitu melihat wahana air yang serba ada. Baginya berkunjung ke tempat ini baru kali pertama. Ternyata bukan anak perempuan itu saja merasa baru pertama kali, yang lainnya berjumlah 29 pun merasakan hal yang sama.

Yah, hari itu ada 30 anak yatim yang diajak oleh komunitas Kuningan Kreatif  untuk jalan-jalan. Mereka bukan hanya diberikan sepuasnya untuk menikmati berbagai wahana permainan, tapi juga juga makan bersama.

“Ini salah satu kegiatan kami untuk memanjakan anak yatim yang ada di Kabupaten Kuningan. Belum lama ini mereka kami ajak juga ke bioskop,” ujar Ana salah satu yang dipercaya untuk mengurus anak yatim tersebut.

Ana mengaku, anak yatim yang diajak merupakan anak yatim yang tersebar di 32 kecamatan. Mereka benar-benar anak yatim yang butuh perhatian  dalam berbagai hal. Agar masa depannya cerah.

“Kami tidak hanya mengajak main dan makan, tapi juga belajar karena hanya dengan mereka terus sekolah maka kelak bisa merubah kehidupnya lebih baik,” tandas Ayu yang mengucapakan terima kasih kepada Kribo Food n Tuman Rice Bowl yang sudah memberikan makanan untuk anak-anak.

Sementara itu,  Ayu menyebutkan apa yang diberikan bukan sumbangan dari berbagai donatur, tapi ini memang inisiatif dari pemilik Kuningan Kreatif yang merasa harus membantu anak yatim terutama yang ibunya tidak mempunyai pekerjaan.

“Mudah-mudahan semakin banyak anak yatim yang kami urus karena ternyata jumlahnya cukup banyak. Harus kita ingat ada sebagian rejeki kita untuk mereka,” sebutnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com