Megawati Akan ke Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati akan ke Kabupaten Kuningan pada Kamis (4/4/2019). Ternyata kunjungan ke Kuningan itu bukan dalam rangka kampanye Capres 01, melainkan ke Kebun Raya Kuningan.

Kunjungan itu karena Megawati merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Kebenaran mantan orang nomor satu di Indonesia itu dibenarkan oleh Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah.

“Iya beliau akan ke KRK. Kapasitasnya adalah sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” ujar Wahyu kepada kuninganmass.com, Rabu (3/3/2019) malam.

Sekedar mengingatkan Kebun Raya Kuningan merupakan area konservasi dan destinasi ekowisata Jawa Barat. Kebun raya ini memiliki 3 fungsi yaitu area konservasi, wisata dan pendidikan serta area riset.

Kebun Raya Kuningan dengan luas lahan 160 hektar dan mulai dibangun pada tahun 2005. Pada tahun 2015 baru dibuka kemudian ditutup dan dibuka lagi pada awal tahun 2018.
Kebun Raya Kuningan memiliki koleksi tanaman diantaranya 75 jenis anggrek (481 specimen), 53 family tanaman (192 jenis) serta tanaman unggulan yaitu pohon Kemuning, tanaman Ambit dan tanaman Malaka. (agus)
error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com