Kurban 3 Sapi dan 4 Kambing, Masjid Agung Kuningan Sediakan 400 Kupon

KUNINGAN (MASS) – Seperti Idul Adha sebelumnya, Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan juga menyediakan kupon daging kurban. Total ada 400 kupon yang disediakan untuk masyarakat.

“Tahun ini ada 3 sapi dan 4 kambing yang akan disembelih. Kami sudah siapakan 400 kupon untuk masyaraka,” ujar Pengurus Masjid SI Kuningan Asep Kamaludin, Sabtu (10/8/2019) malam.

Asep, menjelaskan 400 kupon itu diperuntukan masyarakat sekitar masjid, kelompok tunanetra di Caracas, dan Desa Cipicung. Para pedagang kecil.  Kupon sendiri sudah didistribusikan melalui RT.

“Kami akan memprioritaskan kupon. Kalau ada stok dan lebihnya Insya Allah warga yang tidak punya akan kebagi,” tandasnya.

Asep meminta kepada yang tidak kebagian kupon berasbar karena pihaknya sudah menghitung berdasarkan hewan korban. Semakin banyak yang dipotong maka akan semakin banyak jatah kupon.

Pada kesempatan itu, Asep menyebutkan untuk  Imam salat ied adalah KH Mu’tamad, Lc M.Pd pengasuh Ponpes Husnul khotimah.  Sedangkan yang menjadi Khotib adalah KH Arifin dari Ponpes Pangkalan Ciawigebang.  Adapun tema adalah  mengaktualisasikan taqwa dan kebersamaan.

Sekedar informasi setiap tahun jumlah yang melaksanakan kurban di Masjid SI  selalu ada. Pengurus DKM sendiri sengaja selalu menyediakan kupon agar tidak ada rebutan daging, sehingga setiap tahun selalu rapih dalam pembagian daging kurban.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com