KSR Markas PMI Kuningan Dikukuhkan

KUNINGAN (MASS)- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, H Acep Purnama mengukuhkan Korps Suka Rela (KSR) Markas PMI  Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2018-2020.

Proses pengukuhan  dilakukan  di Bumi Perkemahan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Sabtu (29/10/2018).

Mereka terdiri mahasiswa gabungan dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan. Pengukuhkan dilakukan pada acara Folunter Fun Camp 2018 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara pengkuhan berlangsung selama dua hari di kawsan perkemahan tersebut.

Acep  mengatakan   KSR, merupakan pilihan dalam rangka pengabdian sebagai anak bangsa , karena PMI punya tugas da n fungsi yang jelas dalam  menolong sesama, dengan tidak membedakan golongan, etnis, agama, budaya serta warna kulit.

“Tugas fungsi PMI bukan sekadar  menolong bidang donor darah, mencari donor dan  menyalurkan donor. Namun  banyak fungsi lain yang harus siap selalu menolong sesama seperti terjadi becana”’ kata Acep Purnama.

Ia memberikan kewenangan kepada KSR Markas Cabang Kuningan untuk melaksankan tugas relawan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.S

“Saya berharap KSR merupakan bagian dari PMI peka sehingga  benar-benar  mempersiapkan diri mental serta fisik dalam melaksanakan tugas,”harapnya. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com