Ipemi Dilantik, Ini Harapanya

KUNINGAN (Mass)- Pengurus organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Kuningan  Rabu (26/4/21017) resmi dilantik. Acara pelantikan dan pengukuhan Ipme se-Wilayah III Provinsi Jawa Barat di Aula Restaurant Lembah Ciremai.

Pada pelantikan tersebut, hadir Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Ketua IPEMI Jawa Barat Diah Ivoniarty. Lalu,  Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ika Acep Purnama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Rini Sardjono, dan pengurus Ipme se-Wilayah III Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan.

Ketua Ipemi Kuningan Hj  Ella Suswanti mengatakan, dibentuknya organisasi Ipemi merupakan wadah untuk memperkuat dan mengembangkan usaha para muslimah yang sudah ada. Selain itu untuk membantu muslimah yang ingin menjadi pengusaha dan meningkatkan ekonomi keluarga maupun lainnya.

Dengan adanya Ipemi diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi para muslimah, jamaah, majelis taklim, dan komunitas lain yang ada di Kabupaten Kuningan.

Sementara ketua GOW Kuningan sekaligus Penasehat Ipemi Hj Rini Sardjono menambahkan, anggota Ipemi tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha muslimah saja, tapi juga berasal dari berbagai kalangan yang lebih mengedepankan Akhlakul Karimah untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

“Kami bersama seluruh organisasi kewanitaan yang di kabupaten Kuningan untuk membangun pondasi yang kuat. Selain itu juga membangun ekonomi muslimah yang kuat, sehingga Indonesia akan menjadi hebat jika semuanya itu didasari dengan akhlak yang baik serta menjadi ibadah dalam mencapai tujuan,” ujar istri dari mantan Kadinkes Kuningan dr Sardjono itu.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, mengapresiasi atas terbentuknya organisasi Ipemi. Dengan hal ini, kemajuan ekonomi kerakyatan baik di wilayah Kabupaten, provinsi dan pusat akan terlihat dan semakin berkembang.

“Kami berharap organisasi Ipemi untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, karena banyaknya potensi perekonomian masyarakat di Kuningan yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan,” ujar Desem.

Wabup berpesan, di sektor pariwisata, kerajinan, produk unggulan, dan lainnya dapat ikut serta dengan pemerintah daerah dalam memperdayakan para pengusaha. Khususnya pengusaha muslimah dari tiap-tiap daerah untuk ikut berkontribusi memajukan perekonomian Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com