Hadir di Jambore Kompepar, Ketua DPRD Telepon Sekda dan Kepala BPKAD

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Jambore Kompepar 2019 Kabupaten Kuningan yang  digelar di Pager Gunung Camping Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan selama dua hari (Juat-Sabtu berlangsung seru, terutama ketika digelar Sarasehan Pariwisata Berkelanjutan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.

Pada acara yang dipandu moderator Ageng Sutrinso itu hadir tiga narasumber yakni  Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy  SE, Head of Student Affairs STP Trisakti, RMW Agie Pradifta SST Par MSc serta tokoh masyarakat Desa Cibuntu H Jojo. Acara sarasehan sendiri, selain dihadiri oleh pengurus kabupaten, juga kompepar yang ada ditiap desa.

Ada hal yang menarik yang dikatakan oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy kepada peserta jambore yang hadir yakni anggaran untuk jambore tahun 2020 dialokasikan melalui APBD. Hal ini agar acara berlangsung meriah dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Tadi saya menelpon Pak Sekda dan Kepala BPKAD kuningan yang intinya adalah meminta agar pada tahun depan alokasi untuk Jambore masuk ke APBD,” ujar Zul yang langsung  disambut tepuk tangan meriah.

Tentu janji dari Ketua DPRD ini sangat dinanti realisasinya, sebagai Kelompok Penggerak Pariwisata di Kabupaten Kuningan, selama ini para pengurus mengandalakan semangat saja. Padahal, sejak lama Kabupaten Kuningan mendeklrarasikan sebagai tujuaan wisata.

“Saya berharap dalam kepengurusan yang baru ini bukan hanya punya anggaran khusus tapi juga kesekretariatan. Selama ini kalau kita menggelar rapat selalu di Aula Dispoarapar,” ujar Ketua Kompepar H Maryoto SP.

Maryanto yang juga menjabat Kabid di Dinas Ketahanan Pangan, mengaku agar program mereka diketahui maka akan melakukan road show ke tiap SKPD. Hal ini agar tiap SKPD mengetahui program kerja Kompepar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com