Clean The City Bikin Sampah Karnaval Budaya Bersih

KUNINGAN (MASS)- Ribuan warga tumplek untuk menonton acara Karnaval Budaya yang mengambil Tema Kuningan Rampes. Tentu dengan banyaknya warga banyak sampah berserakan terlebih dalam membuang sampah warga masih belum sadar sehingga di lempar ke jalanan.

Melihat situasi ini Komunitas  Clean The City melakukan aksi bersih-bersih sampah. Mereka menerjunkan 500 orang untuk membersikan sampah. Mereka melakukan sepanjang Jalan Siliwangi. Aksi mereka mendapatkan simpati dari warga Kuningan. Sebab, meski ada petugas sampah namun warga harus ikut membantu.

” Kami ingin memberikan sumbangsih kepada kota tercinta yang pada bulan September  memperingati Hari Jadi ke 520. Aksi kami ini minimal mengingatkan warga untuk cinta terhadap kebersihkan karena petugas kerbersihan jumlahnya terbatas,” ujar Divisi Dokumentasi Clean The City, Fivo Nugraha, usai acara karnaval, Rabu (5/9/2018) malam.

Mengeni jumlah sampah lanjut dia, sangat banyak, begitu plastik sudah penuh maka sampah dimasukan ke mobil pengangkut sampah. Yang ikut membersihkan  berjumlah 500 orang itu sangat senang dengan kegiatan ini karena memberikan sumbangsih kepada kota tercinta.

Fivo mengaku, kegiatan bersih-bersih sudah dilakukan sejak tahun 2014. Ketika itu usai tahun baru. Ia dan kawan-kawan melihat tumpukan sampah dimana-mana sehingga ikut tergugah dan langsung melakukan aksi bersih-bersih.

Pihaknya berharap kepada warga untuk berlaku tertib dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan tingkat konsumsi yang tinggi maka sampah akan menjadi permasalahan dikemudian hari andai kita tidak melakukan upaya untuk menanggulanginya.

Sementara itu, dengan adanya bantuan dari Komunitas Clean The City  para pihak Dinas Lingkungan Hidup Kuningan merasa sangat terbantu. Mereka pun mengucapkan terimakasih karena sudah sama-sama ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com