BAZNas Latih 27 Mahasiswa

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 27 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kuningan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang diselenggarakan oleh BAZNas Kuningan, Sabtu-Minggu (7-8/9/2019) di Aula BAZNas.

Pelatihan yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIB itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM relawan BAZNas Kabupaten Kuningan. Peserta pada pelatihan terdiri dari relawan Layanan Aktif BAZNas (LAB) dan BAZNas Tanggap Bencana (BTB).

Pemateri pada pelatihan tersebut diantaranya Ketua BAZNas Kabupaten Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA, LAB RI dan BTB Provinsi Jawa Barat. Selain itu turut mengisi materi Drs KH Abdul Azziz Amarulloh, Drs H Yayan Sofyan MM, Saddam Husein SPd, Dedi Hendriana SPd, dan Mohammad Entus SPd.

“Pelatihan dasar merupakan kegiatan sangat penting. Karena aktivitas relawan selalu berada di lapangan. Oleh karena itu, bekal pengetahuan dan pengalaman sangat diperlukan,” ujar Ketua Pelaksana, M. Agus Tri Sutrisno.

Jadi, lanjut Agung, ketika relawan ditugaskan untuk turun ke lapangan, mereka sudah berada dalam kondisi selalu siap, kapanpun dan dimanapun tenaga mereka dibutuhkan,

Sementara itu, Ketua BAZNas Drs H Encu Sukat WS MA mengatakan, relawan merupakan seseorang atau sekelompok orang yang secara ikhlas karena panggilan nurani untuk memberikan apa yang dimilikinya, antara lain pikiran, waktu dan harta.

“Hal itu, semata-mata sebagai  perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat tanpa mengharapkan pamrih, baik berupa imbalan, kedudukan, kekuasaan, kepentingan maupun karir,” jelasnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya Latsar, BAZNas Kabupaten Kuningan bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Kuningan, khususnya mereka yang betul-betul membutuhkan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com