Alumni Spenda Harus Menahan Rindu Selama 24 Tahun

KUNINGAN (MASS)- Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah. Sepenggal lyrics lagu Chrisye tersebut menjadi cerita nyata bagi para Alumni Spenda Kuningan angkatan 94.

Mereka  pada hari Minggu, 17 Juni 2018 bisa berkumpul   di Gedung Sanggariang. Para alumni itu mengadakan reuni sekaligus Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Setelah 24 tahun menyelesaikan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 2 Kuningan, untuk kali pertama para alumni mengadakan Reuni Akbar angkatan 1994.

Hadir 100 lebih para alumni. Raut muka mereka berseri rasa  kangen selama akhirnya bisa terobati.

Mengenang masa ‘polos’ ketika di sekolah merupakan hal yang paling indah. Tidak lupa  berbagi cerita mengarungi kehidupan hingga saat ini. Obralan mereka diselingi canda dan tawa.

Ketua Panitia Dedi Arianto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan panitia dan peserta reuni. Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antar alumni Spenda Kuningan angkatan 94.

“Karena masih dalam suasana Idul fitri mewakili rekan-rekan panitia, saya ingin mengucapakan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan batin,” ujarnya.

Tampak hadir dalam deretan para alumni, Arya Permana Graha Ketua Dewan Pembina Amanah Center. Ternyata alumni SMAN 3 itu menghabiskan masa tiga tahun di sekolah yang tereletak di Jalan Otista itu.

Dalam sambutannya mewakili para alumni SMPN 2 Kuningan Angkatan 94, Arya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah berkerja keras, mengikhlasakan waktunya mempersiapkan acara agar berjalan sukses.

“Terima Kasih kepada Kang Dedi dan Rekan-rekan panitia inti, tanpa kalian acara ini tidak mungkin berjalan sukses. Berkat kalian para sahabat yang terpisah 24 tahun bisa bertemu kembali. Mudah-mudah’an dari ajang reuni ini, tali persahabatan dan komunikasi yang mungkin sempat terputus, dapat dirangkai dan tersambung kembali. Sukses untuk para Alumni Spenda Kuningan Angkatan 94, Insya Allah rekan-rekan semua adalah insan-insan yang unggul,” beber Arya.

Sementara untuk memutar ulang cerita saat di SMP.  Satu persatu para alumni diberikan kesempatan untuk berbagi sekilas info akan aktivitas dan rutinitas terkini, agar tidak membosankan panitia sengaja menyiapkan hiburan musik dan kuis tebak lagu berhadiah.

Para alumni juga diberi kesempatan untuk menyumbangkan lagu, dan berjoget ria.

Rangkaian acara reuni dan halal bihalal ini ditutup dengan sesi doa, foto bersama dan salam-salaman. (agus )

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com