Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Angkot Berkramik, Udah Pernah Coba?

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang sering berpergian menggunakan angkutan umum, baik jarak dekat maupun jarak jauh, tentu kenyamanan menjadi salah satu pertimbangannya.

Mungkin itulah yang diusung oleh angkot yang satu ini. Saking dibuat senyaman mungkin, alas angkot, dibuat full kramik.

Adalah Angkot 01 jurusan Kadugede-Pasar Baru Kuningan. Angkot yang disupiri lelaki bernama Slamet ini, ternyata baru dikramik sekitar setengah bulan yang lalu.

“Sebenernya ada dua (yang sudah dikramik, red). Dua-duanya 01,” ujarnya menjelaskan saat kuninganmass.com mencoba menumpang angkot tersebut, Minggu (14/2/2021) siang.

Ternyata, kedua angkot yang dikramik ini adalah milik Hj Agus BS Putri. Dari jumlah 14 trayek yang dimiliki, pengkramikan ini merupakan rencana yang akan digarapnya ke semua trayek.

Pengalaman kuninganmass.com sendiri di mobil tersebut sangat nyaman. Selain tempatnya yang sangat rapih bersih dan beralas kramik.

Di dalamnya juga tersedia full musik, bisa direquest. Ada juga tempat sampah yang sengaja disediakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ada pewangi ruangan di dalamnya. TV parkir dan selalu sedia tissu dan hand sanitizer.

Bahkan rencana kedepan, disebut Slamet masih diwacanakan pasang wifi. Padahal untuk setiap penumpang, dipatok ongkos yang sama.

“Ide dikramik ini ya untuk kenyamanan penumpang. Terus kalo ada benda jatuh juga kan langsung keliatan. Gak ada kolong (bangku) menghindari kelupaan barang. bersihinnya juga gampang,” sebutnya.

Kramik sendiri, dipasang bukan dengan tembok atau coran. Tentu saja, selain akan memperberat kendaraan, cor juga mudah retak saat terkena gunjangan. Kramik dipasang menggunakan Silen atau lem kaca.

Dari pantauan kuninganmass.com, beberapa penumpang naik turun sesuai tujuannya. Beberapa yang memang baru tahu alasnya dikramik, berseloroh ‘unik’ dan dengan bercanda dengan kalimat-kalimat seperti mau copot sendal, atau batas suci.

Setiap hari, Slamet bercerita bahwa biasanya berangkat setiap setengah tujuh pagi dan pulang sekitar jam emoat sore.

“Bisa dicarter juga. Biasanya ya hajatan atau kondangan. Kalo harga sih beda-beda, tergantung jauh dekatnya,” imbuhnya.

Dengan kondisi mesin yang masih lembut. Suasana yang bersih, dan mamang sopir yang tidak ugal-ugalan. Angkot kramik ini cukup banyak dicarter, terutama kalangan ibu-ibu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, saking digemarinya, menurut pengakuan Slamet banyak juga penumpang biasa yang sengaja menunggu angkotnya lewat baru berangkat.

“Dulu awalnya mobik biasa. Sekarang udah begini ya ngaruh juga ke penumpang, terutama carteran. Alhamdulillah banyak yang suka,” ujar Slamet sembari memberikan kontak person untuk carteran 083876571269 melalui WA. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan Bulan Panutan Pajak tahun 2021 sekaligus Penyerahan SPPT PBB-P2 Tahun di Hotel Purnama Mulya...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dampak Kabupaten Kuningan masuk zona merah, maka akan diberlakukan jam malam setiap Sabtu dan Minggu. Pemberlakukan jam malam ini akan berlaku...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pihak Kejari Kuningan melakukan jumpa pres terkait kasus korupsi Kepala SMKN I Luragung yang sudah P21. Kamis (25/2/2020) giliran Satreskrim...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Beberapa waktu ke belakang sebuah tempat cantik, dengan banyak gaya selfie dan foto estetik berseliweran di media sosial. Tempat itu bernama...

Advertisement