Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Aneh, Dilarang Berkerumun Tapi  Kegiatan Trail Dibiarkan

KUNINGAN (MASS)-  Pada saat PPKM Darurut, kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang.  Aturannya hingga 2 Agutus  2021.

Namun,  aturan ini ternyata tidak digubris. Hal ini setidaknya apabila melihat kegiatan yang berada di Desa Gunungaci  Kecamatan Subang.

Pada Rabu (28/7/2021) di desa yang terletak di bagian selatan Kuningan itu, digelar Gunungaci Trail Adventure.

Kegiatan ini bagian dari hajatan Kades Gunungaci  Muhamad  Enjen. Bukan hanya berkerumun tapu juga ada dangdutan.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang cukup tinggi dari para pencinta trail. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang datang.

Bukan karena faktor hadiah yang disediakan cukup menggiurkan, tapi  medan di Gunungaci terkenal ekstrim dan 80 persen tanah dan jalur baru.

Dengan begitu membuat para penghobi olahraga  ekstrim tertantang. Mereka larut dalam kegembiraan.

Kegiatan ini bebas dan gelar tanpa ada yang membubarkan oleh pihak berwajib.

Feri salah satu warga Kecamatan Ciniru mengaku, prihatin dengan sikap kepala desa yang merupakan ketua satgas di desa  malah memberikan contoh kurang baik.

“Banyak kepala desa yang  mengikuti acara ini termasuk kades saya. Seharusnya jangan, lebih fokus  memperhatikan warga dari pada mengikuti kegiatan yang tidak ada hubungan dengan pekerjaan,” ujar warga Desa Rambatan ini.

Terpisah, Kalak BPBD Kuningan Indra  Bayu Permana mengaku, terkait acara itu,  tidak ada ijin dan tidak diijinkan.

“Poster yang ada diatas 1 bulan kemarin sudah beredar dan sudah ditindaklanjut ada pelarangan. Tapi sempat nyebar. Terkait tindakan sementara sudah disampaikan ke satgas kecamatan ada tindakan,” ujarnya. (agus)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Salah Gelar Trabas, Kades Gunungaci Minta  Maaf dan Masih Berdalih – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement