Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Puskesmas, Sekolah dan Taman Bancaan Dapat Penghargaan

KUNINGAN (MASS)- Pada puncak Hari Peringatan Puncak Hari Anak, Bupati Kuningan H Acep Purnama  memberikan pernghargaan kepada puskesmas, taman bacaan dan sekolah ramah anak.

Adapun Puskesmas Ramah Anak adalah Puskesmas Sukamulya dan Puskesma Lamrpayung. Sedangkan  Sekolah Ramah Anak yakni adalah  SDN 1 Cigadung, SDN Unggulan, SMPN 1 Kuningan.

Selain itu juga  SMPN 4 Kuningan, SMAN 3 Kuningan dan SMAN 1 Jalaksana.

Pada saat itu juga diberikan penghargaan untuk Taman Baca Ramah Anak yakni, Taman Baca Naga Banjaran Desa Jabranti dan Taman Baca Kampung Dongeng Desa Cilimus.

“Di Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 ini, dapat mewujudkan cita-cita besar kita untuk Kuningan Layak Anak,” ujarnya  dalam peringatan puncak Hari Anak Nasional 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Linggajati, Rabu (28/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada lembaga dan unsur masyarakat yang telah peduli dalam hal mewujudkan hak serta perlindunagan anak di Kabupaten Kuningan.

“Besar harapan kami, dengan adanya pernghargaan ini dapat memacu pihak lain untuk semakin peduli dan terlibat langsung dalam pemenuhan hak dan perlindunagan anak,”sebutnya.

Baik itu  dari lembaga pemerintah, unsur masyarakat secara kelompok maupun perorangan, dunia usahan maupun media massa. Yang sebagai mana cita-cita besar untuk mewujudkan kuningan layak anak, dengan peran semua pihak. 

Diakhir, Bupati menitipkan pesan kepada SKPD terkait, khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk  selalu mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dimasa pandemi ini, lanjut dia, Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi anak di Kabupaten Kuningan.

Dinas Pendidikan pastikan di Kabupaten Kuningan mendapatkan hak pendidikan yang terbaik meskipun pelaksanaan sekolah masih dilaksanakan daring.

“Upayakan disetiap Desa memiliki taman baca yang terpadu dengan taman bermain ramah anak, serta kepada SKPD tetap lakukan pembinaan secara kontinyu sehingga lembaga ramah anak bisa terjaga kualitasnya,”  ucap Acep.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tengah melakukan Pengalaman Belajar Lapangan 2 (PBL 2) dari Stikku tepatnya di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Majalengka mengembangkan sabun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Ahad, 12 Shafar 1443 H / 19 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: فالله إذا أراد بك...

Advertisement