Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Anda Sakit? Tapi Ingin Bikin KK, KTP , Akta, dan KIA, Biarlah Petugas yang ke Rumah

KUNINGAN (MASS)-  Disdukcapil Kuningan terus meningkatkan pelayanan, pasca adanya kepala dinas baru.  Mereka mulai 8 Maret 2021 melaksanakan program layanan Keliling di desa-desa.

Menurut Kadisdukcapil Kuningan Yudi Nugraha MPd, layanan yang diberikan adalah pembuatan Kartu Keluarga, Akta Lahir, KTP dan KIA serta Perekaman KTP bagi masyarakat berusia 17 tahun.

Diterangkan, selain layanan di balai desa, juga pelayanan kunjungan rumah bagi warga masyarakat yang sakit. Layanan direspon oleh warga.

Bukatinya lanjut dia sudah dilakukan di Kelurahan Kuningan 1 orang, di Desa Cisantana 1 orang dan Desa Gereba 1 orang.

“Layanan keliling ini merupakan cikal bakal Program Inovasi “SI KUDA CEPAT” (Siap Kunjungi, Datangi dan Cetak Ditempat),” jelas matan Sekdis PUTR itu, Rabu (10/3/2021).

Layanan ini kata Yudi, sasarannya sebanyak 70 desa/kelurahan yang tersebar di 10 Kecamatan. Khusus untuk kegiatan di Desa Sakerta Timur, merupakan kegiatan pendukung Program P2WKSS, yang telah dicanangkan Bupati Kuningan, pada tanggal 1 Maret 2021.

Dalam kesempata itu jebolan Kabag Humas Setda Kuningan itu, Denda Keterlambatan, berdasarkan Perbup 89 tahun 2020, TMT  1 Nopember 2020, ditiadakan (gratis) selama pandemi copid.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selama ini pihaknya mempunyai moto Disukcapil Bisa, Masyarakat Bahagia. BISA itu adalah   B: Berkarya, I: Inovasi dan Inisiatif, S: Sabar namun penuh semangat, dan A: Adaptif dan amanah.

“Semoga layanan ini bermanfaat dan membantu warga dalam mengurus adminitrasi kependudukan,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Government

KUNINGAN (Mass) – Usai rapat pansus membahas revisi Perda 14/2015 tentang pemilihan kepala desa, Kabid Pemdes DPMD, Ahmad Faruk SSos MSi bersuara. Dia mengatakan,...

Government

KUNINGAN (Mass) – Kendati putusan MK menetapkan calon kepala desa boleh orang luar, namun sejumlah kades dan pamong desa berpendapat lain. Kali ini Sekretaris...

Government

KUNINGAN (Mass) – Statemen Ketua Fraksi Restorasi PDIP, Nuzul Rachdy SE terkait KTP calon kades, rupanya mendapat sanggahan dari salah seorang kepala desa. Dia...

Government

KUNINGAN (Mass) – Calon kades (kepala desa) yang diharuskan ber-KTP desa setempat, nampaknya jadi polemik berkepanjangan. Antara eksekutif dan legislatif bersilang pendapat cukup runcing....

Advertisement