Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ada Kebun Binatang Mini di Sangkan Park

KUNINGAN (MASS)- Sebagai wahana permainan air terbesar di wilayah 3 Cirebon,  Sangkan Resort Aqua Park terus berbenah untuk memanjakan konsumen.

Yang terbaru adalah dihadirkannya  Mini Zoo atau kebun binatang mini. Pihak Sangkan Park ingin memberikan sesuatu yang beda.

“Meski tidak lengkap, tapi mini zoo ini bisa mengobati warga yang ingin melihat aneka satwa,” sebut Direktur PT Sangkan Park Kuningan Hanyen Tenggono kepada awak media, Selasa (3/2/2021).

Hanyen mengungkapkan, ada puluhan satwa yang dipelihara dengan mengantongi ijin dari BKSDA. Di antaranya ular sanca, burung, kerbau bule, dan masih banyak lagi.

Diterangkan, koleksi satwanya jenis hewan dilindungi semua. Aneka burung banyak, bahkan setelah semua proses ijin keluar semua, BKSDA akan mengirimkan hewan di sini.

Agar koleksi binatang nyaman, maka dalam pembangunan kandang perlu diciptakan suasana dan bentuk yang alami, seperti di habitat asli satwa tersebut.

Selain itu, hak dan keselamatan pengunjung serta keberadaan koleksi satwa di kandang perlu diperhatikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, suasana dan bentuk kandang yang alami perlu diciptakan supaya para pengunjung yang menyaksikan satwa tersebut bisa merasakan dan membayangkan suasana di habitat asli satwa tersebut.

“Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa seperti di habitat aslinya,”  jelasnya.

Sekadar informasi  Sangkan Prak merupakan taman rekreasi air di Kabupaten Kuningan yang berlokasi di Jalan Bandorasa km 12 Kecamatan Cilimus.

Berbagai macam atraksi air bisa dinikmati oleh pengunjung di Sangkan Park ini.  Selain itu, Sangkan Resort Aqua Park juga menyediakan Cottage, hotel, resto dan function hall.

Dengan konsep taman rekreasi air, pengunjung akan dimanjakan dengan wahana-wahana seru. Kenyamanan, kebersihan dan keramahan pelayanan dari Sangkan Resort Aqua Park. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Education

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 79 dari total 325 orang sivitas akademika Universitas Kuningan (Uniku), yang meliputi dosen dan tenaga kependidikan diberikan vaksinasi covid 19. Proses...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Advertisement