Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Alun-alun Kuningan Disemprot, Pengunjung Santuy

KUNINGAN (MASS)- Pasca Alun-alun Kota Kuningan (Taman Kota) diserbu warga, maka pihak Damkar Kuningan selalu rutin melakukan penyemprotan.

Hal itu pun dilakukan pada Minggu (24/1/2021). Total sudah tiga kali Damkar menyemprotkan cairan desinfektan dan masing-masing 4.500 liter. Pertama kali tanggal 17 Januari.

Pada Minggu  penyemprotan selama 30 menit atau dari jam 10.10-10.40 WIB. Adapun areal yang diguyur di sekitaran Taman Kota, dan Mesjid Agung Syiarul Islam.

Dari pantauan para pengunjung sendiri santai (santuy) melihat petugas menyeprot. Padahal, petugas tengah berjuang untuk memutus penyebaran virus.

Andai warga tidak datang dan berkerumun maka tidak akan ada penyemprotan. Tentu akan lebih hebat tenaga dan materi karena cairan desinfektan itu harus dibeli.

“Kadang saya ingin ngamuk dimana pikiran mereka yang datang ke Taman Kota. Tidak kasihan melihat petugas berjuang keras. Untuk membeli desinfektan harus pakai uang tidak gratis,” ujar Roni Kurniawan salah seorang warga.

Ia berharap warga paham dengan kondisi sehingga tidak berkunjung. Andai patuh maka virus segera menghilang.

“Kalau bandel seperti ini maka hanya sebuah mimpi virus itu cepat menghilang,” tambahnya.

Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti menerangkan, penyemprotan dilakukan karena banyaknya orang yang berkerumun di sekitar Taman Kota Kuningan.

“Kami hanya berusaha, selebihnya sikap anda yang menentukan  sehat atau tidaknya dan juga berakhir tidak covid ini,” ujarnya.

Sekadar informasi kasus covid sudah menembus 2.741 orang dan tercatat yang meninggal 90 orang.  (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Advertisement