Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Akses Selajambe, Subang, Cilebak Belum Mulus

KUNINGAN (Mass) – Disaat sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan sudah memiliki akses jalan yang mulus, justru pemandangan terbalik dengan kondisi di wilayah tiga kecamatan seperti Selajambe, Subang, dan Cilebak. Ketiga wilayah kecamatan paling selatan dari Kota Kuda itu, hingga saat ini masih perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah khususnya perbaikan akses jalan.

Pantauan di lapangan, memasuki wilayah Selajambe kondisi jalan memang sudah nampak ada kerusakan, walaupun selang beberapa meter akses tersebut sudah mulai mulus kembali. Tapi, ketika mulai dipertengahan jalan, kondisinya kembali memprihatinkan.

Bahkan, mendekati perbatasan wilayah Selajambe dengan Subang, kondisi jalan makin parah. Terlebih, masuk ke daerah Subang, jalan yang kerap dilalui masyarakat masih terlihat banyak perbaikan jalan, malahan ada jalan yang masih saja rusak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kondisi itu juga terlihat di wilayah perbatasan Subang dengan Cilebak. Kondisi jalur yang menyempit akibat pemberlakukan satu arah karena pekerjaan betonisasi, membuat para pengguna jalan khususnya kendaraan roda empat harus mengantri akibat penyempitan jalur.

“Iya saya harus mengantri dulu, karena dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melintas. Ini karena jalan lagi diperbaiki,” ucap salah seorang pengguna jalan saat melintas di perbatasan Selajambe-Subang, Dzikri kepada kuninganmass.com kemarin, Selasa (26/7).

Dzkiri yang juga berkuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Kuningan itu berharap, pemerintah bisa lebih memprioritaskan perbaikan jalan di pedesaan hingga ke pelosok-pelosok agar bisa menghidupkan roda ekonomi masyarakat.

“Ini kan akses penting bagi masyarakat. Adanya jalan ini bisa membuat masyarakat melakukan kegiatan ekonominya seperti para petani yang membawa hasil pertanian, para pedagang yang akan ke pasar, lalu juga anak-anak sekolah dan banyak lainnya,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal serupa disampaikan warga Cilebak, Sahlan. Baginya, perbaikan jalan desa-desa itu sangat dibutuhkan untuk membantu warga dalam kegiatan sehari-hari. “Saya sih pengen jalan bisa cepet selesai supaya enak kalau dilalui. Kalau tidak salah sudah sejak bulan puasa lalu perbaikan tapi belum juga selesai, kita yang penting jalan kesini bisa bagus lah,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement