Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ajak Teman, Ponakan Curi Motor dan HP Pamannya

KUNINGAN (MASS)- Entah karena kepepet uang atau ada motif lain, IDA alias Angga (18) bersama MP Alias Mul (36) warga Dusun Puhun Rt 03 Rw 03 Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang nekad mencuri motor dan HP.

Ironisnya motor dan HP yang dicuri adalah milik  Fahmi Nuryasin (26) yang merupakan paman IDA.

Motor yang dicuri itu adalah Yamaha Jupiter nopol E 6381 ZY  pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB . Pasca pencurian korban melaporkan kejadian tersebut  ke Polsek Ciawigebang.

Polisi pun bergerak langsung dan pelaku berhasil diringkus. Awalnya pelaku IDA sedang berjalan di sekitar Desa Pangkalan.

Kemudian bertemu dengan korban, lalu korban pun memberitahukannya ke Polsek Ciawigebang. Tidak lama, pelaku IDA diamankan oleh pihak Polsek Ciawigebang dan diserahkan kepada Satreskrim Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan,setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku tidak hanya mencuri motor milik korban.

“HP milik korban pun diambil oleh pelaku,” kata Danu Rabu (16/6/2021).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui mencuri HP dan motor bersama satu orang pelaku lainnya yaitu MP. Dan ternyata, pelaku IDA ini masih keponakan dari korban.

Dari pengakuan pelaku IDA, awalnya masuk ke dalam rumah korban dan mengambil HP merk Vivo Y12s.

Ketika korban sibuk mencari HPnya yang hilang, pelaku masuk kembali ke dalam rumah dan mengambil kunci motor serta membawa motor tersebut. Pelaku MP bertugas mengawasi di luar rumah.

“Kedua pelaku telah melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,”  ujar kasat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan yang kini memiliki formateur Evi, langsung menyatakan sikapnya melihat kondisi pandemi saat ini. Diawal pernyataanya,...

Business

KUNINGAN (MASS) – Di masa pandemi sepert saat ini, immun tubuh memang harus dijaga. Selain membiasakan hidup sehat dan olahraga, asupan kepada tubuh juga...

Anything

CIREBON (MASS) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menebar 330 paket sembako berisi daging qurban, beras...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Setiap tanggal 23 Juli secara nasional Indonesia memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Hari anak menjadi momentum tersendiri untuk dapat memperhatikan hak-hak...

Advertisement