Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

13 Pegawai Terpapar Covid-19, Dua Puskesmas Ditutup

KUNINGAN (MASS)- Pegawai puskesmas paling rentan terpapar virus corona dan yang terbaru ada 17 pegawai puskesmas yang dinyatakan positif covid-19.

Akibat kejadian itu, maka dua Puskesmas di Kabupaten Kuningan ditutup untuk sementara waktu.

Dua puskesmas itu adalah Puskesmas Kalimanggis Kecamatan Kalimanggis dan Sukamulya Kecamatan Cigugur.

Dari data yang berhasil dihimpun, Puskesmas Sukamulya yang terpapar sebanyak enam nakes.

Sedangkan Puskesmas Kalimanggis total tujuh orang. Dengan rincian ada  lima orang nakes serta dua orang petugas administrasi.

“Pegawai yang terpapar virus corona sudah  melakukan isolasi mandiri,” ujar Kadinkes Kuningan dr Susi Lusiyanti MM melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) H Denny Mustafa, Rabu (16/6/2021)

Diterangkan,  Puskesmas Kalimanggis tutup dari tanggal 17 hingga 20 Juni. Sedangkan Sukamulya sudah dilakukan beberapa hari lalu dan besok kembali buka.

Denny menghimbau kepada seluruh nakes dan pegawai PKM yang ada di Kabupaten Kuningan agar lebih ketat dalam menerapkan prokes dalam bertugas.

Kejadian Puskesmas ditutup bukan pertama kali tapi sudah sering. Bahkan, untuk beberapa puskesmas ada yang sudah dua kali. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuningan Rabu (27/10/2021) malam membuat terjadi longsor di ruas jalan menuju Desa Kedungarum. Lokasi longsoran...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Untuk kesekian kalinya ULP PLN  Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga  pada Kamis  (28/10/2021) akan dilakukan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Purwasari-Ciniru tepatnya di tanjakan Dangdeur pada Rabu (27/10/2021) malam pukul 19.30 WIB. Kecelaakaan melibatkan truk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (27/10/2021) ini, masyarakat Dusun Manis Desa Pagundan Kecamtan Lebakwangi menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tertib. Selain peringatan...

Advertisement