Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Bakso Lava Disajikan di Hot Plate, Panas, Pedas dan Enakkk!

KUNINGAN (MASS) – Salah satu olahan bakso yang lagi trend belakangan ini, adalah bakso lava.

Dengan penyajiannya yang unik, serta porsinya yang besar, Bakso Lava memang jadi rebutan. Berasa belum sultan kalau belum nyoba.

Kali ini kuninganmass.com mewawancarai Angga, pemilik Bakso Tetelan Warung Eatkuy yang bisa dibilang, yang pertama kali mempopulerkan bakso disajikan menggunakan hot plate.

Kuninganmass.com sendiri, mencoba di warung yang berada di Jl Dewi Sartika Kuningan samping kupat tahu Mak Iroh.

“Mencari yang beda, belajar dari Youtube,” ujarnya saat diwawancarai Selasa (15/6/2021) siang.

Kuninganmass.com sendiri mencoba langsung bakso lava yang disajikan menggunakan hot plate tersebut.

Saat disajikan, bakso masih dalam keadaan panas dan masih terdengar suara air mendidih.

Saat saus dituangkan, suara mendidihnya semakin keras. Pun begitu saat campur kuahnya. Dan mungkin, itulah salah satu hal paling menarik dari bakso lava ini.

Ketika bakso ukuran jumbonya dibelah, sensasinya menambah selera. Dengan cabai dan bumbu lain, di dalam bakso jumbo ternyata isinya bakso-bakso lagi dengan ukuran kecil. Sungguh menggugah selera.

Selain dari tampilan dan penyajian, salah satu yang paling diandalkannya tentu saja soal rasa. Teksturnya yang kenyal dan rasa dagingnya yang kuat selalu jadi andalan.

Apalagi dengan campuran saus bbq dan saus tomat khas penyajian lava. Jadi referensi yang wajib banget dicoba.

Untuk satu porsi, dengan harga sampe Rp 60ribu, kepuasan dan sensasinya memang sesuai. Apalagi, satu porsi hampir tidak mungkin dimakan sendiri, jadi bisa berdua atau lebih.

“Isinya ada cabe segarnya juga. Ini merupakan menu basi terbaru kami. Sehari bisa abis sampe 100 porsi di tiga cabang,” ujarnya sembari menyebutkan 3 cabang seperti di Ciawigebang, Ciporang dan Jl Dewi Sartika Kuningan. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement