Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Agar Tidak Ada Rekayasa, Pilkades Digelar Live di Youtube

KUNINGAN (MASS)- Dari pelaksanaan Pilakades di 203 desa, ternyata ada satu desa yang menyiarkan Pilkades secara live di Youtube.

Desa tersebut adalah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Di Kecamatan Lebakwangi sendiri ada 9 desa yang menggelar Pilkades.

Menurut Ketua Panitia Amung, cara ini mereka lakukan agar semua warga bisa memantau pelaksanaan Pilakades. Pilkades adalah hajat demokrasi warga desa sehingga harus benera-benar terbuka.

“Kita manfaatkan teknologi karena ini era keterbukaan publik. Kami siarkan langsung dari awal hingga beres. Warga pun bisa mantau dimana saja,” ujar Amung, Minggu (3/11/2019).

Diterangkan, di Pilkades Cinagara diikuti oleh empat calon yakni Rosyid, Jaenudin SHut, Asep ian, Ahmad SPdi, Tarya. Adapun hak pilih adalah sebanyak 3.234 orang dengan rincian hak pilih laki-laki 1.608 orang dan perempuan 1.626 orang.

Camat Lebakwangi Minthareja membenarkan adanya siaran langsung di Youtobe dan pihaknya menyetujui karena memang positif. Inisiatif live di youtobe dari relawan Pilkades.

Di Lebakwangi sendiri Pilkades digelar di sembilan desa yakni Cipeutir, Pagundan, Mekarsari, Manggari, Lebakwangi, Mancagar, Sindang dan Bendungan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari pantauan kuninganmass,com meski tidak banyak yang menonton, tapi yang menyaksikan live memberikan komentar positifnya. Tentu ini bisa menjadi contoh yang baik bagi desa lain. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Adanya 5 tiang listrik dari beton yang patah di jalur Luragung-Lebakwangi, membuat anggota DPRD F-Gerindra Bintang Sri Laelasari terjun ke lapangan....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah timur Kuningan yakni Kecamatan Lebakwangi-Luragung menimbulkan bencana dibeberapa titik. Bukan hanya hanya tiang listrik...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Butuh waktu selama dua tahun untuk menyelesaikan renovasi masjid Jami Al-Barokah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Bahkan masjid yang direnovasi dari tanggal...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Merdeka, kata yang tepat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 ini. Merdeka merupakan kata yang membebaskan negara dari kata penjajahan. Mungkin...

Advertisement