Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Agar Memiliki Integritas moral dan kejujuran, 66 CPNS Ikuti Latsar

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH membuka Pelatihan Dasar CPNS  Golongan III Angkatan I Dan II Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2021.

Acara dihelat di UPTD Pengelola Fasilitasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rabu (23/6/2021).

Bupati mengatakan, Pegawai Negeri Sipil adalah aparatur negara yang memiliki tugas, tanggung jawab yang berat, yakni sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang menjalankan fungsi untuk menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan

Selain itu juga pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara berdaya guna dan berhasil guna dalam rangka mewujudkan tujuan nasional, khususnya Visi Kabupaten Kuningan Maju (Makmur, Agamis Dan Pinunjul).

“Berkenaan dengan ini, saya minta kepada saudara-saudara kiranya dapat mengikuti Latsar ini dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan penuh perhatian, dari awal hingga akhir, agar saudara berhasil dengan baik dan dinyatakan lulus mengikuti pelatihan dasar,” ujarnya.

Kemudian, bupati menjelaskan bahwa, ketentuan dan kualifikasi  bagi CPNS yang harus dipenuhi untuk dapat diangkat sebagai PNS sesuai PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN antara lain pasal 34 ayat (1) sampai (5), yakni pertama, CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun.

Kedua masa percobaan yang dimaksud ayat (1) merupakan masa pelatihan dasar, ketiga masa pelatihan dasar meliputi proses pelatihan.

Selanjutnya, keempat proses pelatihan dasar dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme, serta kompetensi bidang, kelima pelatihan dasar hanya dapat diikuti satu kali.

“Dengan begitu sebagai seorang aparatur negara harus memiliki jiwa sajati, santika, peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.

Perlu diinformasikan di Kabupaten Kuningan memiliki kegiatan APEL (Aparatur Peduli Lingkungan). Kegiatan aparatur peduli lingkungan telah berperan aktif dalam konservasi lingkungan dalam kurun waktu tahun 2010 sampai dengan tahun 2021 melalui penanaman bibit pohon, pelepasan satwa burung, penebaran benih ikan, dan pengadaan tempat sampah.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kuningan, Drs H Nurahim, MSi, menyampaikan  tujuan terselenggarakannya kegiatan pelatihan dasar dimaksud, agar peserta memiliki integritas moral, kejujuran.

Selain iu, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sehingga dapat terpeliharanya sumber daya lingkungan serta terwujudnya lingkungan yang lestari sesuai dengan misi kelima kabupaten kuningan,” tuturnya.

Mengenai rician pelatahan dasar ini adalah, CPNS golongan III angkatan I dan II sebanyak 66 (enam puluh enam) orang, hadir sebanyak 15 (lima belas) orang dan sisanya mengikuti secara virtual/zoom meeting.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Advertisement