Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada Program paduka, Usai Akad Nikah Langsung dapat KK dan KTP Baru

KUNINGAN (MASS)- Ada hal yang menarik saat Bupati Kuningan H Acep  Purnama, MH menghadiri tasyakuran prosesi pernikahan. Dedi Supriadi dan Devi Indriani SE ,  putri dari Kasi Olahraga Disporapar Kuningan Jono SE.

Moment ini sekaligus juga dijadikan Soft Lounching Program  Pelayanan Administrasi Kependudukan untuk Perkawinan (Paduka) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan.

Lokasi resespi adalah  di Desa Cangkuang, Kecamatan Kuningan, Senin (15/3/2021). Bupati Kuningan didampingi Kepala Disdukcapil Drs Yudi Nugraha, MPd.

Dalam kesempatan itu  Acep menyerahkan dua  buah KTP  dan Kartu Keluarga (KK) kepada kedua mempelai sebagai tanda Launching Program  Paduka.

Acep menjelaskan,  hal ini menunjukan  berubahnya dua insan itu dari status lajang menjadi kawin tercatat. Hal ini menjadi terobosan baru dari Disdukcapil.

 “Semoga pelayanan ini mampu memberikan ketentraman dan kebahagian dengan administrasi status kependudukan yang hari ini berubah.  Luar biasa ini program,” ungkap Bupati Kuningan.

Dilanjutkan dengan ucapan semoga kedua mempelai bisa membangun keluarga yang syakinah, mawadah, warahmah.  Tentu  kedua mempelai sangat bahagia karena momen tersebut spesial.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya berharap dengan adanya Program Paduka ini layanan administrasi kependudukan bisa cepat sesuai keinginan warga.   Terpisah, Kadisdukcapil Yudi berharap dengan berbagai terobosan, makan layanan administrasi lebih cepat. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement