Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Ada Mobil Baru Berjejer di Pemda

KUNINGAN (MASS) – Selasa di halaman upacara Setda Kuningan tampak ada tiga mobil baru berjejer. Ternyata mobil baru jenis Toyota Fortuner warna hitam itu diperuntukan untuk pimpinan dewan.

Mobil yang belum memiliki plat nomor itu akan diserahan kepada Setwan ketika administrasinya lengkap. Saat ini tengah menunggu plat nomor dan surat-surat lain diterbitkan.

“Insya Allah pada minggu depan kunci sudah diserahkan kepada pengguna barang/Setwan. Hal ini karena surat-surat belum keluar,” ucap Kepala BPKAD Kuningan Drs Apang Suparman MSi melalui Kabid Aset Eva Nurafifah Latief SE MSi, Selasa (3/10/2017).

Diterangkan, dalam proses penyerahan mobil baru juga dilakukan pengambilan mobil lama. Mobil lama akan digunakan untuk para pejabat yang belum kebagian mobil dinas.

Sekedar mengingatkan setelah tahun 2016 Ketua DPRD Kuningan mendapatkan mobil dinas baru dengan tipe  Honda Accord. Giliran, tiga pimpinan DPRD Kuningan bakal memiliki mobil dinas baru.

Mobil untuk Wakil Ketua DPRD itu awalnya Honda Civic. Namun, ternyata karena sesuatu hal diganti dengan jensi Toyota Fortuner.

Eva menerangkan, untuk anggaran satu unit mobil itu sekitar 480 juta-an, sehingga tuga unit menyentuh angka Rp1,5 miliar. Dengan diberikan bantuan mobdin maka mobil bekas tiga pimpinan akan ditarik untuk digunakan oleh pejabat yang belum memiliki kendaraan dinas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk tahun ini lanjut dia, anggota dewan mendapatkan tunjangan transfortasi, maka mobil dinas yang digunakan akan diatrik. Total ada 13 unit yang akan ditarik dan digunakan oleh pejabat Kuningan.

“Hingga saat ini ada 31 eselon III yang belum memiliki kendaaran dinas, maka ketika ditarik dari DPRD Kuningan akan digunakan untuk pejabat yang belum memiliki mobdin,” tandas Eva.

Hingga saat ini kata Eva, Pemkab Kuningan memiliki kendaraan dinas sebanyak 359 unit mobil. Sedangkan kendaraan roda dua total 1782 unit. Dari sebanyak itu kondisi memprihatinkan karena dibuat tahun 1990-an.(agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement