Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada Festival di Eks Kuning Ayu, Bupati : Patuhi Prokes 5 M

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama hanya minta kerja sama kepada semuan pihak  untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, dengan 5 M (Memakai Maker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Menggurangi Mobilitas).

Hal ini dikatakan pada saat pembukaan acara Festival di eks Kuning Ayu, Senin (3/5/2021) sore. Kegiatan ini diinisiasiDinas Kopersi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan.

Pada even  “Eks Kuning Ayu Festival” itu tersedikan Aneka jajanan PKL Taman Kota, bazar murah, sembako murah, gelar produk UMKM sampai permainan anak

“Saya sangat menyambut baik acara Ekks Kuning Ayu Festival ini. Tapi jangan lpa patuhi prokes 5 M,” ujar bupati.

Kemudian, Ia menyampaikan acara ini, untuk menggairahkan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19, terutama pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sektor UMKM paling terdampak sehingga perlu adanya upaya untuk membangkitkan . Salah satunya dengan adanya festival.

“Dengan adanya kegiatan ini, Ayo kita rumuskan sebuah kebijakan untuk UMKM agar lebih bisa bertahan dan maju, karena dari UMKM untuk masyarakat, dan untuk Kuningan,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk menumbuh kembangkan dan menggairahkan Ekomomi di Kabupaten Kuningan, ia dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah siap memulai untuk menyajikan sajian-sajian produk khas Kuningan dari olahan para UMKM.

“Kita kembangkan sektor UMKM, saya lihat produk-produknya sudah bagus, kreativitas yang luar biasa, rasa makyus, kemasan juga oke, hanya satu yaitu pemasaran. Tapi kalau seluruh lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ikut turun serta mungkin pemasaran ini bisa berjalan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Kopersi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan,  U Kusmana, SSos MSi menyampaikan UMKM merupakan sektor yang paling terdampak akibat adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Kuningan.  

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Diskopdagperin selalu berupaya membangkitkan kembali sektor UMKM dengan mendorong ekonomi kerakyatan, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu sektor UMKM untuk semangat kembali berproduksi dan menjual prouduk-produknya untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan nama Eks Kuning Ayu ini semoga mendapatkan keberkahan untuk semuanya, karena  “Kuning Ayu ini, untuk yang tua bernostalgia,  dan untuk yang muda berkarya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement